alexametrics

Pemain PSS Sleman dapat Motivasi dari Pemain Terbaik Dunia 6 Kali

5 Agustus 2022, 18:17:46 WIB

JawaPos.com-Ze Valente wajib diwaspadai Arema FC pada laga malam nanti. Selain karena memiliki skill di atas rata-rata, motivasi pemain asal Portugal tersebut kini sedang membara.

Itu tak lepas setelah dia mendapat kunjungan istimewa dari kompatriotnya, pemain futsal terbaik dunia enam kali Ricardinho.

Ya, pemain berjuluk The Magician yang saat ini memperkuat tim futsal Pendekar United itu datang ke latihan PSS Sleman di Lapangan Pakembinangun, Sleman, kemarin (4/8).

Dia tiba saat skuad PSS Sleman tengah berlatih. Kebetulan, Pendekar United menjalani pertandingan di Jogja.

Legenda futsal dengan nama asli Ricardo Filipe da Silva Braga itu langsung ingat Ze Valente. ”Menurut saya, Ze adalah pribadi yang rendah hati, humoris, dan hebat,” kata Ricardinho saat bertemu dengan temannya itu.

Dengan kemampuan yang dimiliki, Ricardinho juga yakin Ze Valente mampu bersaing di skuad Super Elang Jawa –julukan PSS. ”Dia memiliki kualitas tersendiri, memiliki daya saing yang tinggi dan sangat bagus,” jelas pemain yang membawa Portugal menjadi juara dunia futsal pada 2021 itu.

Dia berharap Ze bisa tampil konsisten membawa PSS meraih kemenangan. ”Selain itu, keberuntungan sangat diperlukan dan semoga Ze memiliki itu,” tambahnya.

Kedatangan Ricardinho membuat Ze bahagia. Apalagi, dia memang sudah berkawan lama dengan pemain futsal 36 tahun itu.

”Kami bertemu di sebuah restoran di Spanyol. Tahu saya juga orang Portugal, dia menghampiri saya dan mengajak ngobrol. Dengan rendah hati dia menawari kami bantuan jika membutuhkan sesuatu,” beber Ze.

Pemain 28 tahun itu sangat terkejut atas perlakuan Ricardinho. Padahal, Ricardinho adalah kolektor enam gelar pemain terbaik dunia.

”Tapi, dia memperlakukan semua orang dengan baik tanpa melihat status. Hal itu yang membuatnya jadi yang terbaik. Jika berkarier lama di Indonesia, saya berkeyakinan dia banyak membantu futsal di sini,” beber Ze.

Pertemuan kemudian diakhiri dengan sesi tukar jersey di antara dua pemain. Momen itu juga disaksikan Sleman Fans yang hadir dalam latihan.

Ricardinho pun terkesan. ”Terima kasih sekali untuk kesempatan ini. PSS adalah klub sepak bola dengan dukungan yang luar biasa dari suporternya,” tuturnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c19/ali

Saksikan video menarik berikut ini: