alexametrics

Pemain dari Persija Datang, Gresik United Coret 8 Pemain

5 Agustus 2022, 17:32:47 WIB

JawaPos.com-Rafli Mursalim tak lagi masuk skuad Persija Jakarta musim ini. Kontrak pemain 23 tahun itu tak diperpanjang sejak 2 Agustus lalu.

Nah, setelah meninggalkan Persija, Rafli kini bergabung dengan klub Liga 2, Gresik United.

Meski baru bergabung, pemain asal Tangerang itu langsung klop dengan I Gede Sukadana dkk. Dia langsung diduetkan dengan striker Gresik United Imam Witoyo.

’’Sudah kenal dengan beberapa pemain, saya juga diterima dengan baik di sini. Semua welcome,’’ ujarnya ketika ditanya Jawa Pos kemarin.

Rafli mengaku paham betul bagaimana target tim kepadanya. Dia diharapkan bisa menjadi obat dari kelemahan Gresik United selama ini. Yakni, urusan mencetak gol.

Rafli tak terbebani dengan target itu. Apalagi, selama ini Rafli kurang mendapat menit bermain selama di Persija Jakarta ataupun ketika dipinjamkan ke PSG Pati di Liga 2 musim lalu.

’’Tapi, saya datang ke sini tidak untuk main-main. Saya ingin buktikan diri. Semoga bisa melakukan yang terbaik,’’ harapnya.

Asisten pelatih Gresik United Moh. Andik Ardiansyah menyatakan, latihan perdana Rafli kemarin memang hanya untuk mengembalikan kondisi. Menurut dia, soal fisik, sebenarnya eks pemain timnas Indonesia U-19 itu tidak ada masalah.

’’Dia ikut latihan bersama Persija meski tidak dimainkan. Saya rasa dia juga harus siap dengan kondisi apa pun ketika bergabung ke sini,’’ papar Andik.

Andik berharap banyak dengan kehadiran Rafli. Dia ingin agar pemain jebolan Liga Santri itu mampu membantu lini depan Gresik United yang sejauh ini sulit mencetak gol. ’’Semoga dia bisa memenuhi ekspektasi,’’ katanya.

Seiring hadirnya Rafli, manajemen langsung melakukan perampingan. Gresik United telah mencoret delapan pemainnya. Beberapa di antaranya merupakan andalan Gresik United di Liga 3 musim lalu. Sebut saja Mochamat Supaat hingga Ridwan Prihandoko.

Andik menjelaskan, selain kuota pendaftaran yang hanya 30 pemain, pencoretan merupakan bentuk persaingan di dalam tim. ’’Dalam sepak bola sudah biasa, harus siap dengan kondisi seperti ini,’’ ujarnya.

Dia juga mewanti-wanti bahwa pemain yang ada saat ini belum tentu aman. Sebab, ada pemain baru lagi yang akan direkrut. Kabarnya, pemain tersebut adalah eks Dewa United Jajang Sukmara. ’’Jadi, semua harus siap berkompetisi dan menunjukkan yang terbaik tiap latihan,’’ terangnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c12/bas

Saksikan video menarik berikut ini: