alexametrics

Pelatih Persebaya Siapkan Dua Pemain untuk Gantikan Silvio Junior

5 Agustus 2022, 17:55:31 WIB

JawaPos.com-Persebaya Surabaya tak bisa menyertakan Silvio Junior dalam lawatannya ke markas Bhayangkara FC Minggu (7/8) lusa.

Silvio masih menjalani pemulihan cedera. Tanpa Silvio, pos lini depan bakal ditempati Januar Eka dan Julian Mancini.

Januar mengaku sudah siap jika dimainkan. Selain taktikal, dia sudah menyiapkan mental untuk melawan Bhayangkara FC. ”Coach Aji meminta untuk siap melawan Bhayangkara FC. Kalau dimainkan, saya siap,” tegas Januar.

Dia tidak mau menargetkan mencetak berapa gol. ”Sebagai striker, tentu tanggung jawab saya cetak gol. Tapi, yang terpenting tim menang dulu,” ujarnya.

Tekad yang sama disuarakan Mancini. ”Coach Aji juga memberi pesan agar selalu tampil fight jika dipercaya untuk main,” tutur Mancini. ”Saya ingin membuktikan diri bahwa striker lokal juga bisa,” tandasnya.

Selain Silvio, beberapa pilar Green Force tidak masuk rombongan 22 pemain. Nama-nama seperti Alwi Slamat, Leo Lelis, Supriadi, dan Marselino Ferdinan tidak dibawa.

”Masih belum 100 persen. Saya tidak mau memaksakan. Lebih baik istirahat agar lawan Madura United bisa main,” kata Aji.

Dalam rombongan itu, ada nama pemain yang terakhir bergabung bersama Persebaya. Yakni, Brayen Poondag. Aji terpaksa membawa Brayen yang baru sembuh dari sakit ke Cikarang. ”Ya, agar nanti ketika official training jumlah pemain untuk latihan cukup,” paparnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c19/bas

Saksikan video menarik berikut ini: