alexametrics
Liga 1 2020

Sudah Lisensi A AFC, Charis Yulianto Terganjal Pengalaman Latih Arema

5 Agustus 2020, 11:49:16 WIB

JawaPos.com – Arema FC harus melepas pelatih Mario Gomez. Dia hengkang karena tak sepakat dengan renegosiasi kontrak. Manajemen Arema FC pun tak bisa berbuat banyak.

Namun, persiapan untuk menyongsong lanjutan kompetisi Liga 1 2020 tetap harus dilakukan. Saat ini persiapan tim sudah dipasrahkan kepada asisten pelatih Charis Yulianto, Kuncoro dan, Singgih Pitono.

Meski lanjutan kompetisi sudah mepet, Arema tak mau terburu-buru mencari pengganti Gomez. Namun, figur pengganti tetap harus dicari. Rencananya, General Manager Arema FC Rudy Widodo terbang ke Jakarta menemui jajaran direksi untuk membahas pengganti pelatih kepala.

’’Kan saya harus laporan dulu ke Jakarta. Karena kebanyakan direksi Arema FC kan di Jakarta. Sebenernya secara virtual bisa, tapi saya kurang sreg karena nggak bisa lama. Sama sekalian nunggu undangan manager meeting dari PT LIB,’’ jelas Rudy.

Rudy belum bisa membeberkan rencana Arema FC ke depan. Nama Charis sempat digadang-gadang akan menggantikan Gomez. Sebab, lisensi A AFC yang dimiliki Charis sudah cukup untuk menjadi pelatih kepala di Liga 1. Namun, rupanya ada faktor lain yang menjadi pertimbangan manajemen Singo Edan.

’’Iya, secara lisensi, memang Coach Charis sudah memenuhi. Tetapi, dari sisi pengalaman mungkin belum. Setidaknya minggu depan lah, setelah bertemu dengan direksi, saya baru bisa bicara lebih banyak,’’ kata pria asli Madiun tersebut.

Pengalaman kepelatihan Charis memang belum panjang. Pria asli Blitar itu baru berpengalaman menjadi pelatih kepala pada tim kelompok usia. Untuk tim profesional, Charis masih sekadar menjadi asisten pelatih.

’’Saya juga belum bisa bicara soal kriteria. Arahnya bagaimana dan ke mana, kami belum bisa memutuskan. Masih ada waktu,’’ tutur Rudy.

Di sisi lain, Arema FC juga harus kehilangan pelatih fisik Marcos Gonzales yang kebetulan satu agen dengan Gomez. Kabar baiknya, pelatih kiper Arema FC Felipe Americo dipastikan bertahan bersama Singo Edan.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads