Pemain Pinjaman dari Persebaya Langsung Klop dengan Gresik United

5 Juli 2022, 23:33:09 WIB

JawaPos.com-Akbar Firmansyah tampak langsung klop ketika latihan bersama Gresik United kemarin sore di Stadion Joko Samudro.

Padahal, itu kali pertama dirinya gabung latihan setelah resmi dipinjamkan Persebaya ke Gresik United.

Adaptasi yang cepat itu tidak terlepas dari cara bermain pelatih Gresik United Khusairi yang tidak berbeda dengan pelatih Persebaya Aji Santoso. Mengandalkan umpan-umpan pendek dan penguasaan bola. ’’Juga tidak boleh gampang kehilangan bola. Jadi agak sama sih cara mainnya,’’ terangnya.

Selain itu, adanya eks Persebaya junior di tim Laskar Joko Samudro jadi alasan lain. Nama-nama seperti Gardika Arya, Akbar Arjunsyah, Haris Akbar, serta dua kiper Fajar Ali dan Ulul Arham membuatnya nyaman. ’’Sudah kenal lama. Jadi, adaptasinya tidak sulit,’’ lanjutnya.

Nah, ujian Akbar di Gresik United tidak hanya harus bisa bersaing dengan pemain yang sudah ada. Dia rencananya diplot di posisi baru. Yakni, menjadi striker alias nomor 9.

Itu terlihat dalam latihan kemarin. Khusairi langsung menempatkannya sebagai striker. Akbar pun terlihat tidak sulit memahami keinginan dari pelatih barunya itu.

Menurut pesepak bola 20 tahun tersebut, menjadi striker bukan hal baru baginya. Dulu, ketika masih junior di Persebaya, dia sering diplot di nomor 9. ’’Jadi ya tidak kaget walau memang saya banyak main di sektor sayap,’’ ungkapnya.

Akbar menegaskan tidak masalah dimainkan di posisi apa pun. Dia profesional dan akan mengikuti instruksi Khusairi. ’’Saya juga akan banyak belajar di sini,’’ ucapnya.

Targetnya bersama Gresik United adalah bisa bermain reguler. Sesuatu yang belum didapat selama membela Persebaya. ’’Ingin dapat jam terbang di sini,’’ harapnya.

Sementara itu, pelatih Gresik United Khusairi mengaku senang dengan bergabungnya Akbar. Dengan adanya Akbar, dia punya banyak opsi di lini serang. ’’Tapi, dia tetap harus kerja keras jika ingin bermain reguler,’’ bebernya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: