alexametrics

Gresik United, Deltras, dan Persela Rencanakan Turnamen Mini

5 Juli 2022, 10:55:28 WIB

JawaPos.com-Di Liga 2 musim 2022, akan ada empat tim asal Jawa Timur yang ikut kompetisi. Yakni, Gresik United, Deltras Sidoarjo, Persela Lamongan, dan Putra Delta Sidoarjo (PDS).

Nah, rencananya tiga dari empat tim itu dalam waktu dekat menggelar turnamen mini. Agenda tersebut digelar akhir Juli mendatang.

Manajer Gresik United Toriqi Fajerin mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Deltras dan Persela mengenai rencana itu. ’’Tapi masih dimatangkan. Berapa hari dan akan digelar di mana,’’ ujarnya.

Sejauh ini, memang belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai format yang akan dipakai. Apakah akan home tournament di salah satu kandang dari tiga klub peserta atau akan memakai format home-away. ’’Akan ada pembicaraan lebih lanjut,’’ terangnya.

Manajer Persela Fariz Julinar Maulizar juga tidak membantah akan adanya rencana itu. Malah, pihaknya tidak ragu menawarkan Stadion Surajaya, Lamongan, sebagai venue pertandingan. ’’Karena saya pikir lebih kondusif jika laga dimainkan di Lamongan,’’ bebernya.

Fariz menuturkan, agenda tersebut akan dibuka untuk umum. Artinya, suporter diperbolehkan datang untuk menonton. ’’Kami akan akomodasi keinginan suporter yang ingin menonton pertandingan sepak bola,’’ tuturnya.

CEO Deltras Sidoarjo Amir Burhannudin juga mengajukan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sebagai venue pertandingan. ’’Ini kan bisa untuk memuaskan kerinduan suporter terhadap pertandingan sepak bola,’’ paparnya.

Amir mengusulkan agenda itu dibuat semacam turnamen pramusim untuk Liga 2. Meski, sifatnya hanya ruang lingkup Jawa Timur dan hanya melibatkan tiga tim. Setidaknya dia ingin agenda tersebut digelar rutin tiap tahun.

’’Digelar tiap pekan sebelum kompetisi juga bagus. Formatnya home-away. Kami dukung penuh jika memang Persela dan Gresik United serius,’’ ujarnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: