alexametrics
Liga 3 Jawa Timur

Skuad Deltras Komplet, Yakin Bisa Bersaing di Liga 3

5 Juli 2019, 16:50:23 WIB

JawaPos.com – Meski sangat terlambat dalam penyusunan tim, skuad Deltras Sidoarjo akhirnya terbentuk. The Lobster –julukan Deltras Sidoarjo– bakal mengarungi kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur dengan kekuatan 24 pemain. Deltras pun optimistis bisa mewujudkan mimpi lolos ke Liga 2, meski materi yang mereka miliki merupakan talenta-talenta lokal Sidoarjo.

’’Kami tidak membeli nama. Yang penting, pemain mau kerja keras di lapangan,’’ kata pelatih Deltras Gatot Mulbajadi kemarin (4/7). Di skuad Deltras memang sudah tidak ada nama Wimba Sutan dan Arif Ariyanto yang jadi andalan musim lalu. Namun, sebagaimana yang ditegaskan pelatih, tidak berarti Deltras tak berani bersaing.
Tim kebanggaan Deltamania itu justru percaya diri menyongsong Liga 3 kali ini. Sebab, dari kacamata Gatot, para pemain saat ini punya kemampuan mumpuni untuk bersaing dengan tim-tim lainnya. Apalagi, di tim ada tiga mantan pemain yang turut mengantarkan Blitar United juara Liga 3 musim 2017.

Ketiganya adalah kapten Zainul Arif alias Asep, Harmoko, dan Guntur. ’’Bukan hanya soal kemampuan, semangat mereka juga luar biasa. Kami tinggal memadukan dan menjaga kekompakan mereka,’’ ujar Gatot.

Mantan pelatih Blitar United itu meyakini bahwa kekompakan akan terjalin dengan baik. Apalagi, pemain-pemain Deltras berasal dari Sidoarjo dan sudah saling mengenal. Bahkan, ada lima pemain yang kini membela tim Sidoarjo dalam Porprov Jawa Timur.

Deltras mulai melakukan latihan bersama tiga hari lalu. Meski baru berlatih singkat, mereka berencana menggelar laga uji coba pagi ini di Gelora Delta, Sidoarjo, dengan tim Porprov Denpasar. ’’Kami ingin melihat kelebihan dan kekurangan sebagai tim. Jadi, saat nanti tampil di kompetisi, kami benar-benar siap,’’ ucap Gatot.

Di Liga 3 Regional Jawa Timur, Deltras tergabung di grup H. Mereka bersaing dengan Persema Malang, Sumbersari FC Malang, Sinar Harapan Sidoarjo, dan Putra Jombang.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads