alexametrics
Liga 1 2019

Rendi Irwan dan Hariono, Tetangga Dekat, Tapi Di Lapangan Beda

5 Juli 2019, 12:40:29 WIB

JawaPos.com – Rendi Irwan dan Hariono punya hubungan yang dekat. Mereka bertetangga sejak kecil di Desa Klagen, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Tapi, malam ini, saat Persebaya melawan Persib, situasinya tentu berbeda.

“Rumah Hariono malah sebelahan sama rumah saya kok,” kata Rendi kepada Jawa Pos. Nah, karena bertetangga, Rendi kenal betul siapa Hariono. Begitu pula sebaliknya. Apalagi, keduanya memang teman bermain sepak bola sejak kecil. Maklum, usia mereka tak terpaut jauh. Rendi saat ini berusia 32 tahun dan Hariono satu tahun lebih tua.

Persebaya Surabaya

Saking seringnya bermain, Hariono mengaku punya hubungan yang sangat dekat dengan Rendi. “Kalau di luar lapangan, Rendi itu sudah saya anggap sebagai saudara,” kata pemain kelahiran 2 Oktober 1985 tersebut. Karena itu, laga kontra Persebaya jelas cukup spesial bagi Hariono. Sebab, dia akan kembali menghadapi teman masa kecilnya, Rendi Irwan.

Ternyata, Hariono masih belum bisa move on dari masa kecilnya. Sebelum bertolak ke Surabaya, dia sempat mengirim Rendi pesan singkat. Isinya adalah gambar keduanya saat masih bocah. Masih sering bermain bola bersama. “Dia juga posting foto itu di story instagram-nya juga. Kalau lihat ya saya jadi ketawa-ketawa sendiri,” ungkap Rendi.

Meski begitu, kedua pemain sepakat melupakan nostalgia untuk sementara. Mereka ingin membela panji tim masing-masing. Hariono bahkan secara tegas tak akan sungkan jika harus berhadapan dengan Rendi di atas lapangan. “Untuk 90 menit nanti saya tentunya harus profesional. Karena kami harus bermain semaksimal mungkin,” terang mantan pemain Deltras Sidoarjo itu.

Persib

Sebagai sesama pemain tengah, keduanya jelas akan sering berduel. Rendi punya tipikal permainan yang lebih agresif. Sementara Hariono siap menjadi perusak serangan sejak dari lini tengah. “Di luar lapangan, Hariono pendiam, tapi suka bercanda. Tapi kalau di atas lapangan, semua tahu karakter dia seperti apa. Saya profesional saja,” kata Rendi.


Persembahan untuk Suporter Indonesia

Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Pos dalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads