alexametrics
Liga 1 2019

Nil Maizar Langsung Pimpin Persela Saat Melawan PSIS

5 Juli 2019, 17:08:18 WIB

JawaPos.com – Tugas ini tidak mudah. Mengangkat performa Persela Lamongan yang sedang terpuruk dan mengerek posisi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut dari dasar klasemen Liga 1 musim 2019. Nil Maizar sadar betul soal itu. Namun, nyalinya tak lantas ciut untuk menerima pinangan melatih Persela. ’’Justru saya tertantang menjawab tantangan mengangkat performa Persela,’’ ujar mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut.

Kemarin (4/7) Nil resmi didapuk sebagai pelatih Persela. Manajemen Persela dan Nil bersepakat menjalin kerja sama hingga akhir musim 2019. Pelatih 49 tahun itu dipilih Persela setelah malam sebelumnya (3/7) melakukan paparan program kerjanya di hadapan manajemen Persela. Kepada manajemen tim asal Kota Soto tersebut, Nil meyakinkan bahwa Persela bisa tetap bersaing di kasta tertinggi sepak bola nasional.

Posisi Persela yang saat ini ada di dasar klasemen bukan akhir dari segalanya. Episode negatif yang dilalui Persela dalam enam laga tanpa kemenangan ditegaskan bakal berakhir. ’’Nil dalam paparannya meyakinkan kami untuk membawa Persela bangkit. Karena itulah, kami memilihnya,’’ terang CEO Persela Yuhronur Efendi. Yuhronur dan jajaran manajemen Persela sangat yakin bisa merealisasikannya. ’’Hari ini (kemarin, Red) kami sudah deal. Hari ini pula Nil langsung bergabung dengan tim untuk melawan PSIS,’’ paparnya.

Besok (6/7) Persela dijamu PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Kemarin pagi rombongan pemain Persela bertolak ke Magelang. ’’Sore ini (kemarin sore, Red) saya akan terbang ke Jogja untuk menyusul tim ke Magelang,’’ ujar Nil.

Mantan pelatih Semen Padang tersebut sudah tidak sabar untuk segera memimpin Persela. Sebagaimana yang dipaparkan di hadapan manajemen Persela, Nil sangat optimistis bisa melambungkan performa kesebelasan dengan kostum kebesaran biru muda tersebut. ’’Pemain Persela sangat potensial. Kans untuk memenangi pertandingan demi pertandingan sangat besar. Itu (kemenangan, Red) soal waktu saja,’’ tuturnya.

Penampilan Persela saat dijamu Arema FC dan Persebaya Surabaya dijadikan pijakannya. Kebetulan, saat melakoni laga kontra dua tim tetangga tersebut, Persela kalah dengan skor tipis 2-3. Dalam dua pertandingan itu, Arif Satria dkk selalu mampu unggul lebih dulu. Bahkan, Persela selalu mampu memimpin dua kali. Ketika dikalahkan Bhayangkara FC, Persela juga mampu mencetak gol lebih dulu ketimbang tuan rumah. ’’Artinya, tim ini bisa bersaing,’’ jelasnya.


Persembahan untuk Suporter Indonesia

Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Pos dalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads