alexametrics

Bibir Kapten Arema FC Berdarah, Barito Putera Minta Maaf

5 Maret 2019, 15:34:14 WIB

JawaPos.com – Kemenangan Arema FC atas Barito Putera pada laga pertama Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Senin (4/3), dibayar cukup mahal. Kapten Arema FC, Hamka Hamzah mengalami luka di bagian bibir akibat terkena sikut pemain Barito Putera.

Insiden itu terjadi pada pengujung laga sebelum Arema FC berhasil mencetak gol ketiga. Saat itu terjadi kemelut di muka gawang sebelah kiri Barito Putera. Hamka berusaha mengejar bola liar. Namun, dia dihalangi dan disikut oleh bek tengah Barito Putera, Lucas Rodrigues Ramos Da Silva. Akibatnya, bibir Hamka bagian atas dan bawah robek.

Akibat kejadian itu, Hamka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wava Husada. Dia langsung mendapat perawatan medis.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija sempat menyinggung insiden tersebut saat konferensi pers usai pertandingan. Menurutnya, kejadian tersebut menjadi bukti bahwa pemain Arema FC ingin menunjukkan permainan maksimal kepada Aremania.

“Ini menjadi pembuktian kepada Aremania bahwa pemain tidak pernah main-main dalam membela tim ini. Ini juga sebagai pembuktian pemain tampil di lapangan sampai titik darah penghabisan,” ungkap Milo.

Milo sendiri mengaku kecewa dengan kinerja wasit yang hanya diam saja melihat insiden itu. Dia menilai, wasit tidak mampu melindungi pemain karena membiarkan terjadinya pelanggaran keras. “Untuk wasit saya rasa perlu mendapat kritikan karena tidak ada proteksi pada pemain,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengucapkan permintaan maaf atas insiden tersebut. “Atas nama Barito Putera, kami minta maaf pada Arema FC dan Hamka,” ujar Jacksen.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Fiska Tanjung

Bibir Kapten Arema FC Berdarah, Barito Putera Minta Maaf