alexametrics

Curhat Eks Persija Rayakan Imlek Jauh dari Keluarga Besar

5 Februari 2019, 13:00:55 WIB

JawaPos.com – Salah satu pesepak bola keturunan Tionghoa yang beredar di Liga 1 adalah Sutanto Tan. Saat ini, eks gelandang Persija Jakarta tersebut berkostum Bali United. Sutanto sudah memperkuat Serdadu Tridatu sejak 2017 silam. Sempat menjalani trial bersama klub Swedia, Sutanto kembali dikontrak oleh Bali United.

Seperti masyarakat Tionghoa pada umumnya, Sutanto juga merayakan Tahun Baru Imlek setiap tahunnya. Tak terkecuali tahun ini yang jatuh pada Selasa (5/2). Namun, pada tahun ini Sutanto tak bisa merayakan Imlek bersama keluarga besarnya di Batam.

Sutanto merayakan Imlek di Bali lantaran jadwal padat latihan bersama Serdadu Tridatu. Meski begitu, Sutanto tetap menjalaninya dengan kegembiraan. Dan, dia berharap pada Tahun Baru Tionghoa mendapat keberuntungan yang lebih baik dalam karirnya.

Sutanto Tan, Bali United, Imlek, Tahun Baru Tionghoa
Sutanto Tan tetap senang dan berharap lebih baik pada tahun baru Imlek (Baliutd.com)

“Saya merayakan Imlek dengan ke Klenteng dan pada sore harinya mengikuti latihan seperti biasa. Saya biasanya merayakan Imlek bersama keluarga di Batam, tapi kali ini karena bekerja saya tidak bisa berkumpul bersama keluarga”, ujar Sutanto seperti dilansir laman resmi Bali United.

Sutanto yang memiliki Shio Anjing itu berharap pada Imlek tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah dengan segala kebaikan yang ada. “Kata orang tua saya, saya lahir di Shio Anjing dan tahun ini katanya tahun yang baik. Tapi menurut saya setiap tahunnya adalah tahun yang baik dan harus selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik pula,” imbuh Sutanto.

Sutanto lahir di Pekanbaru pada 4 Mei 1994. Dia mengawali karir sepak bolanya dengan bergabung dengan tim muda PS Batam, Persib Bandung, Pelita Jaya, dan Pelita Bandung Raya. Sutanto bahkan sempat menimba ilmu di klub Singapura di tim muda Geylang United dan Hougang United.

Karir senior dimulai bersama Hougang United pada 2013-2014. Dia kemudian kembali ke Indonesia dengan memperkuat Mitra Kukar pada 2014-2015. Pada 2015-2017, Sutanto berkesempatan membela Persija. Kemudian, pada 2017 dia pindah ke Bali United dan dibelanya sampai saat ini.

Editor : Edy Pramana

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Curhat Eks Persija Rayakan Imlek Jauh dari Keluarga Besar