alexametrics
Bursa Transfer Liga 1

Rahmad Darmawan Andalkan Penyerang Lokal di Madura United

5 Januari 2020, 15:00:45 WIB

JawaPos.com – Perombakan skuad mulai dilakukan Madura United. Tim berjuluk Laskar Sappe Kerrap itu resmi mendatangkan lima pemain lokal. Mereka adalah Dodi Alex van Djin, Risna Prahala, Haris Tuharea, Rivaldi Bawuo, dan Samuel Christianson.

Kedatangan lima pemain itu sesuai dengan keinginan sang pelatih, Rahmad Darmawan. “Pemain-pemain lokal tersebut akan mengisi komposisi tim. Mereka masih muda dan memiliki banyak pengalaman dan sesuai dengan kebutuhan tim,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Madura United

Penampilan Haris Tuharea bersama PSS Sleman musim lalu cukup impresif. Dari 23 laga bersama Super Elang Jawa –julukan PSS, ia mampu mencetak enam gol. Sedangkan mantan striker Arema FC Rifaldi Bawuo mampu mencatatkan lima gol bersama Singo Edan musim lalu.

Soal bergabungnya Rivaldi, Direktur Madura United Haruna Soemitro punya misi khusus. ”Rivaldi ini kan punya rekor bagus. Top scorer Liga 2 musim 2017. Saya ingin kembalikan reputasi Rivaldi,” jelas Haruna. Di Liga 2 musim 2017, Bawuo mampu mencetak 17 gol. “Di Madura United nanti kami beri kesempatan striker lokal. Selain Rivaldi, masih ada Beto (Alberto Goncalves),” tambah Haruna.

Rifaldi dan Haris akan menjadi tumpuan di lini depan bersama Alberto Goncalves. Musim lalu, Beto memang menjadi striker tersubur Madura United. Mantan pemain Sriwijaya FC itu mampu mengemas 17 gol. Unggul lima gol dari striker utama musim lalu, Aleksandar Rakic. Karena itu, dia tetap akan dipertahankan meski memasuki usia 40 tahun.

Kedatangan lima pemain baru itu memakan korban. Manajemen Madura United resmi melepas tujuh pemainnya. Mereka adalah Engelberd Sani, Andik Vermansyah, Alfath Fathir, Drey Buyung Panyalay, Fajar Ramadhan, Rafit Ikhwanuddin, dan Yohandes Saputra. Untuk Alfath, dia sudah resmi berseragam Persija Jakarta. Sementara enam pemain lainnya masih belum memiliki klub baru.

Dilepasnya nama-nama tersebut tak mengejutkan. Sebab, mereka memang kurang memberi kontribusi besar bagi tim. Andik, misalnya. Pemain 28 tahun itu memang tampil dalam 24 laga. namun, dia hanya mampu mencetak dua gol. Padahal, dia didatangkan dengan eksepektasi tinggi. Engelberd Sani juga sama. Pemain 29 tahun itu malah tak mencetak gol sama sekali dalam 10 laga bersama Madura United.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads