alexametrics
Pramusim 2020

Persebaya Bawa Hoki buat PSS dan Persik, Persis Berharap Ketularan

5 Januari 2020, 08:00:36 WIB

JawaPos.com – Persis Solo senang begitu mendapatkan tawaran uji tanding melawan Persebaya Surabaya pada 11 Januari 2020 di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Bagaimana tidak, Green Force puny reputasi membawa hoki bagi lawannya dalam uji tanding.

PSS Sleman pernah merasakannya. Setelah melawan Persebaya dalam laga bertajuk Celebration Game pada akhir musim 2017, musim berikutnya mereka promosi ke Liga 1. Bahkan, klub berjuluk Elang Jawa itu keluar sebagai juara Liga 2.

Selain PSS, Persik juga pernah mendapatkan hoki serupa. Macan Putih menjadi lawan uji tanding Persebaya dalam laga bertajuk Anniversary Game ketika mereka masih bermain di Liga 3. Dan di pengujung musim, mereka juara Liga 3 dan pada musim 2019 malah bablas promosi ke Liga 1 sebagai juara Liga 2.

”Mudah-mudahan dapat faktor keberuntungan juga saat melawan mereka. Kami juga sudah dua kali diundang oleh juara Liga 2, yakni PSS Sleman dan Persik Kediri dalam momen Celebration Game. Harapan kami tentu seharusnya Persis ke depan yang akan mengundang klub lawan dalam momen yang sama,” ujar asisten pelatih Persis Choirul Huda.

Untuk persiapan menghadapi Persebaya, Persis mulai menjalani latihan setelah sempat libur Natal dan Tahun Baru. Beberapa pemain staminanya masih ngedrop sepulang dari liburan. ”Terlihat ada beberapa pemain yang staminanya ngedrop. Itu tampak di sesi latihan 10 menit awal mereka masih bagus mainnya, ternyata 10 menit kemudian fisiknya sudah kedodoran. Kami harap ke depannya ada perbaikan,” ujar Cak Irul, sapaan Choirul Huda.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : radar solo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads