alexametrics

Wow, Butuh Rp 40 Miliar untuk Bikin Kandang Persebaya Lebih Cantik

5 Januari 2019, 10:00:18 WIB

JawaPos.com – Kandang Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) berbenah menyambut kompetisi Liga 1 2019. Dana sebesar Rp 40 miliar akan digelontorkan untuk membuat stadion ini semakin nyaman bagi Bonek, sebutan pendukung Persebaya.

Beberapa hal baru mulai tampak di GBT. Salah satunya adalah bench pemain cadangan yang tampak berbeda daripada yang digunakan Persebaya saat tampil di Liga 2 2017 dan Liga 1 2018. Selain itu, lorong pemain yang baru juga sudah tersedia.

Itu baru sebagian. Karena Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sebagai empunya Stadion GBT juga akan menambah fasilitas lainnya. Seperti tempat ibadah, toilet yang bersih, hingga sarana penunjang untuk kreativitas suporter.

Oleh sebab itu, Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, secara khusus mengundang perwakilan masing-masing tribune ke Stadion GBT, Jumat (4/1) sore. Wisnu ingin menggali informasi mengenai apa yang dibutuhkan suporter di stadion.

“Khusus untuk tribune utara dan selatan membutuhkan penerangan karena gelap. Kami akan mencoba cek dan konsultasikan dengan ahli stadion biar tidak mengganggu yang ada di lapangan,” jabar Wisnu Sakti.

Wisnu menambahkan, pembenahan Stadion GBT akan dilakukan tahun ini. Sebab Pemkot Surabaya sudah menyiapkan anggarannya sejak 2018. Nilainya cukup fantastis. “Kurang lebih Rp 40 miliar untuk pembenahan,” ungkapnya.

Tidak hanya membuat stadion semakin cantik dan nyaman, Wisnu menegaskan jika akses menuju stadion juga akan diperbaiki. Seperti pelebaran jalan utama menuju stadion, juga perbaikan lahan parkir.

“Bulan ini sudah mulai lelang. Mumpung ada libur panjang kompetisi. Kami berharap perbaikan yang kecil-kecil bisa selesai sebelum kompetisi dimulai. Tujuan kami memperbaiki stadion adalah untuk kompetisi nanti,” tutur Wisnu.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin



Close Ads
Wow, Butuh Rp 40 Miliar untuk Bikin Kandang Persebaya Lebih Cantik