Alasan Uston Nawawi Hanya Dampingi Persebaya di Satu Laga

4 Desember 2022, 20:45:40 WIB

JawaPos.com-Skuad Persebaya Surabaya bertolak ke Jogjakarta siang ini. Asisten pelatih Uston Nawawi ikut dalam rombongan. Namun, dia hanya bisa mendampingi tim dalam satu laga.

Dia bisa duduk di bench saat Green Force bersua Barito Putera (6/12). Nah, setelah itu, dia akan meninggalkan tim. Pelatih 45 tahun tersebut bakal terbang ke Jakarta.

’’Saya akan mengikuti modul kedua yang dilakukan secara tatap muka di Jakarta. Jadi, saya tidak bisa mendampingi tim,’’ kata Uston kepada Jawa Pos.

Uston memang tengah mengikuti kursus lisensi pelatih AFC Pro. Harusnya, kursus itu dijadwalkan sejak 2020, tetapi ditunda akibat pandemi Covid-19. Uston baru mengikuti modul pertama pada 28 November lalu. Modul pertama itu dilakukan secara online.

’’Modul pertama hari ini (kemarin, Red) sudah selesai. Makanya, saya bisa ikut tim ke Jogja untuk laga pertama,’’ beber Uston.

Modul kedua dimulai pada 9 Desember. Uston akan bertolak ke Jakarta sehari sebelumnya (8/12). ’’Kursus untuk modul kedua ini kalau tidak salah bakal berjalan selama 10 hari,’’ ungkap Uston.

Karena itu, Uston akan melewatkan empat laga. Pelatih asal Klagen, Sidoarjo, itu baru bisa mendampingi tim di laga terakhir saat melawan Dewa United (24/12).

Uston sangat bersemangat dalam proses kursus AFC Pro kali ini.

’’Karena kami sebagai pelatih harus selalu belajar. Setelah saya memegang lisensi A AFC, saya harus terus mengembangkan ilmu saya di dunia sepak bola. Karena sepak bola itu dinamis, kami sebagai pelatih harus siap,’’ beber Uston.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c12/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads