alexametrics
SEA Games 2019

Trio Mantan Bikin Tugas Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri Lebih Ringan

4 Desember 2019, 09:00:35 WIB

JawaPos.com – Tugas Indra Sjafri di timnas U-23 relatif lebih ringan. Sebab, dia dibantu tiga asisten yang merupakan mantan pemain timnas. Tiga mantan tersebut bahkan bisa berbagi peran sesuai dengan kemampuan dan posisi ketika masih menjadi pemain.

Hendro Kartiko, misalnya. Hendro adalah mantan kiper timnas. Karena itu, dia mendapat tugas khusus membenahi performa dua kiper Garuda Muda. Yakni, Nadeo Argawinata dan M. Riyandi.

Lalu, Kurniawan Dwi Julianto. Si Kurus –sapaan Kurniawan– merupakan mantan striker timnas. Kurniawan bertugas memberikan masukan dan saran kepada deretan pemain depan timnas U-23.

Sementara itu, Nova Arianto lebih berfokus kepada pembenahan di sekor pertahanan dan gelandang, sesuai job-nya saat masih menjadi pemain. ’’Tugas secara spesifik boleh dibilang begitu,’’ terang Nova kepada Jawa Pos.

Lebih lanjut, mereka saling memberikan masukan kepada pemain dan Indra Sjafri terkait dengan masalah taktikal. ’’Terutama setelah kami melihat pertandingan calon lawan,’’ ujar mantan bek Persebaya Surabaya dan Persib Bandung tersebut.

Di antara tiga mantan pamain itu, Nova memang paling sering terlihat mendampingi Indra di pinggir lapangan. Itu bisa dimaklumi lantaran Nova juga pernah menangani beberapa tim. Di antaranya, Madiun Putra, Lampung Sakti, dan Bhayangkara FC U-21.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nap


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads