alexametrics
Liga 1 2019

Kalah oleh Persipura, Kado Pahit untuk Pelatih Madura United Rasiman

4 November 2019, 09:38:01 WIB

JawaPos.com – Tadi malam seharusnya menjadi malam yang indah bagi pelatih Madura United Rasiman. Sebab, duel Madura United kontra Persipura Jayapura bertepatan dengan hari ulang tahun dia yang ke-44. Berharap kado kemenangan, Rasiman malah mendapat hadiah mengecewakan.

Ya, Madura United dipermalukan Persipura dua gol tanpa balas di kandang sendiri, Stadion Gelora Bangkalan. Dua gol yang menjadi kado pahit bagi Rasiman dilesakkan M. Tahir ketika pertandingan baru berjalan tiga menit dan Titus Bonai pada menit ke-64.

’’Gol cepat dari Persipura merusak game plan kami. Membuat kami kesulitan. Pemain jadi banyak emosi. Di babak kedua kami berusaha bereaksi lebih konservatif. Tetapi, satu counter attack Persipura tak bisa kami bendung,’’ ucap Rasiman.

Madura United

Memang ada yang berbeda pada perfoma Greg Nwokolo dkk tadi malam. Mereka yang terbiasa dengan skema 4-3-3 tadi malam sempat menerapkan 4-4-2 dengan mengandalkan duet Greg dan Aleksandar Rakic di lini depan.

Namun, skema itu berjalan kurang maksimal. Karena itu, Rasiman kembali kepada skema terbaiknya pada babak kedua. Serangan Madura United pun lebih variatif. Sayang, hasilnya masih nihil. ’’Kami melakukan analisis pada permainan away Persipura. Mereka banyak melakukan counter. Karena itu, saya memasang skema 4-4-2 untuk antisipasi. Tapi, kembali lagi persoalan ini karena gol cepat dari mereka,’’ ujar pelatih asal Banjarnegara tersebut.

Kekalahan tadi malam sekaligus menambah panjang catatan negatif Sape Kerrap –julukan Madura United– saat kontra Persipura. Dalam dua musim terakhir, Madura tak pernah menang atas tim Mutiara Hitam. Pada putaran pertama lalu, Madura United juga dipaksa menyerah o-1 (16/7).

’’Semoga ini menjadi pelajaran berharga agar lebih baik lagi. Kami lupakan kekalahan hari ini dan fokus untuk pertandingan selanjutnya,’’ kata gelandang Madura United Slamet Nurcahyo.

Di sisi lain, tambahan tiga angka tadi malam membuat Persipura naik satu tingkat di klasemen sementara. Mutiara Hitam bertengger di posisi ketiga dengan total 43 poin. Hanya selisih satu angka dari Madura United yang menempati posisi kedua.

’’Awal saya datang, manajemen kasih target masuk sepuluh besar. Lalu, kami melihat ada peluang untuk kejar posisi yang lebih bagus. Sekarang sudah di zona ini (papan atas, Red). Semoga bisa bersaing. Tapi, saya paham ini bukan perkara mudah,’’ ujar pelatih Persipura Jacksen F. Tiago.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nia

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads