alexametrics
SEA Games 2019

Timnas U-23 Indonesia Harus Antre untuk Memakai Tenaga Pemain Senior

4 Oktober 2019, 18:00:38 WIB

JawaPos.com – Dari 40 nama pemain yang didaftarkan untuk SEA Games 2019, ada lima pemain senior yang berusia lebih dari 23 tahun. Mereka adalah Hansamu Yama, Evan Dimas, Zulfiandi, Manahati Lestusen, dan Alberto Goncalves. Dari lima nama itu, hanya ada tiga pemain yang bakal masuk list 20 nama yang berlaga di SEA Games.

Masalahnya, lima pemain tersebut juga menjadi andalan timnas Indonesia level senior. Masih bermain di kualifikasi Piala Dunia melawan Uni Emirat Arab pada 10 Oktober dan Vietnam pada 15 Oktober. Karena itu, timnas Indonesia U-23 harus antre untuk memakai jasa ketiganya selama menggelar training camp (TC).

Bahkan, para pemain senior itu tidak akan dibawa ketika timnas U-23 mengikuti turnamen di Tiongkok pada 9–13 Oktober mendatang. Pelatih timnas U-23 Indra Sjafri mengatakan, mereka diprioritaskan untuk kualifikasi Piala Dunia lebih dulu. ’’Ya kami biarkan dulu, tidak bergabung dengan TC kami dulu,’’ jelasnya.

Begitu skuadnya pulang setelah mengikuti turnamen di Tiongkok, barulah Indra akan memikirkan kapan idealnya para pemain senior itu bergabung. Baginya, tidak jadi masalah selama persiapan di Jakarta atau Tiongkok para pemain senior tidak bergabung. Dia tak meragukan pemahaman taktik para pemain tersebut dalam skema bermain timnas U-23.

Timnas U-23 juga harus berkoordinasi lebih dulu dengan PSSI, PT LIB, dan klub pemilik para pemain senior itu. ’’Pasti kami akan koordinasi kapan mereka bergabung. Yang terpenting, kami juga harus perhatikan kepentingan klub,’’ imbuhnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads