alexametrics
Liga 1 Putri 2019

Kesiapan Persebaya Putri Masih Jauh dari Meyakinkan

4 Oktober 2019, 17:15:09 WIB

JawaPos.com – Sulit berharap Persebaya Surabaya bisa memberikan kejutan di Liga 1 Putri 2019. Persiapan yang dilakukan kilat. Hasilnya bisa dilihat dalam laga uji coba kemarin (3/10). Performa Persebaya Putri jauh dari meyakinkan.

Pada laga uji coba di lapangan Ketegan, Taman, Sidoarjo, kemarin sore, Persebaya Putri menghadapi dua tim berbeda. Di babak pertama, Persebaya melawan SSB Rocket serta dihajar tiga gol tanpa balas. Padahal, SSB Rocket menampilkan skuad U-14. Terkait dengan kekalahan tersebut, pelatih Persebaya Putri Ridwan Anwar punya alasan. ’’Anak-anak terkejut. Mereka kelelahan karena tiga hari terakhir selalu berlatih keras,’’ katanya.

Di babak kedua, performa Persebaya membaik. Mereka mampu menahan imbang SSB Ketegan tanpa gol. Ridwan mengakui bahwa masih banyak yang harus dibenahi. Salah satu yang paling kentara adalah ketahanan fisik. ’’Tenaga pemain masih kurang. Harus diubah. Kami genjot di latihan fisik,’’ ujar Ridwan.

Rencananya, ada dua kali latihan hari ini. Pagi latihan biasa dan sore akan digunakan untuk uji coba. Itulah latihan terakhir di Surabaya. Sebab, pada Sabtu (5/10) skuad diliburkan. Kemudian, mereka berangkat ke Kota Batu pada Minggu nanti (6/10). Mereka bakal melawan Arema FC di Stadion Brantas, Batu, Senin (7/10).

Soal laga perdana, Ridwan tidak mau muluk-muluk. Dia sadar anak asuhnya masih butuh banyak pembenahan. Karena itu, dia tidak memasang target tinggi. ’’Kami akan bertahan pada 20 menit pertama. Jangan terlalu cepat kecolongan gol. Minimal kami targetkan draw lawan Arema FC,’’ jelas Ridwan.

Hasil imbang memang sudah oke. Sebab, persiapan Arema FC lebih matang. Sementara itu, skuad Persebaya dibentuk hanya dalam tempo dua hari. Karena itu, selain teknik, Ridwan mulai membangun chemistry antar pemain.
’’Kebersamaan penting untuk menjaga kekompakan tim. Skill sudah bagus. Tinggal kebersamaan yang harus dibangun,’’ tuturnya.

Meski begitu, Ridwan sudah mengantongi kerangka tim. Termasuk pemain yang bakal menjadi langganan starter. ’’Sudah bisa saya lihat siapa yang starter. Yang penting, anak-anak harus optimistis,’’ terangnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads