JawaPos Radar

Liga 1 2018

Persebaya Percayakan Keamanan Selama di Malang kepada Arema FC

04/10/2018, 03:15 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Arema FC, Liga 1 2018, Candra Wahyudi, Super Derby Jatim
Persebaya Surabaya percaya pihak Arema FC akan memberikan keamanan maksimal (Ahmad Khusaini/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Persebaya Surabaya mempercayakan keamanan mereka kepada manajemen Arema FC dan otoritas keamanan di Malang. Mereka percaya pihak Singo Edan akan berbuat maksimal untuk menjaga keamanan Persebaya.

Persebaya dijadwalkan akan bertanding melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (6/10) sore WIB. Ini adalah super derby Jawa Timur (Jatim) jilid kedua musim ini.

Satu hal yang menjadi pertanyaan sebelum pertandingan berlangsung adalah jaminan keamanan bagi Persebaya selama di Malang. Sebab pendukung kedua tim memang dikenal sebagai rival.

Persebaya Surabaya, Arema FC, Liga 1 2018, Candra Wahyudi, Super Derby Jatim
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, percaya akan mendapat pengamanan maksimal di Malang (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

"Kami percaya manajemen Arema FC pasti mempersiapkan standar keamanan yang bagus untuk tim tamu, yakni Persebaya," ujar manajer Persebaya Candra Wahyudi kepada awak media, Rabu (3/10) petang.

Candra menambahkan, meninggalnya suporter Persija Jakarta di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi pelajaran penting untuk semua pihak. Terutama pihak keamanan.

"Ketika Arema bermain di Surabaya, teman-teman (Panpel Persebaya, Red) juga memberikan fokus dan perhatian yang besar untuk keamanan. Saya kira teman-teman (di Malang, Red) juga harus (seperti itu)," pintanya.

"Intinya kami percaya Panpel Arema dan keamanan di Malang akan berbuat yang terbaik untuk pertandingan nanti," tutup penggemar AS Roma ini.

(saf/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up