alexametrics
Timnas Indonesia

Tan Cheng Hoe: Semangat Indonesia Berbeda Saat Melawan Malaysia

4 September 2019, 17:45:48 WIB

JawaPos.com – Timnas Malaysia sudah tiba di Jakarta kemarin siang. Dan, tadi malam (3/9) mereka menggelar latihan di Lapangan ABC, Jakarta. Latihan berlangsung dua jam dan diikuti 24 pemain. Sebelum bertolak ke Jakarta, para pemain Malaysia juga mencemaskan keberadaan ’’mata-mata’’ di skuad Garuda –julukan timnas Indonesia.

Hal itu disampaikan Nor Azam Azih. Gelandang timnas Malaysia itu adalah rekan Saddil Ramdani di skuad Pahang. Selain Nor Azam, pemain Pahang yang masuk skuad Malaysia adalah Norshahrul Idlan Talaha, Mohamadou Sumareh, dan Matthew Davies.

Nor Azam menegaskan, tak ada istilah pertemanan saat bertemu dalam laga besok malam (5/9). Sebab, dia dan Saddil sama-sama berambisi menang. ’’Satu kelebihan buat Indonesia, mereka memiliki pemain-pemain yang berpengalaman dan beraksi dalam Liga Super Malaysia,’’ kata Nor Azam sebagaimana dikutip Utusan. ’’Bagaimanapun, kami hanya berfokus kepada permainan dan buat yang terbaik untuk dapatkan mata (poin) penuh,’’ lanjutnya.

Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe membenarkan pernyataan Nor Azam. Dia juga yakin Saddil akan menjadi salah satu sumber informasi bagi pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy. ’’Semangat Indonesia ketika menghadapi Malaysia memang berbeda. Saya rasa mereka akan memberikan perlawanan sengit,’’ kata Cheng Hoe. ’’Saddil mungkin akan beberkan kekuatan dan kekurangan kita kepada juru latihnya. Kami harus bermain hati-hati dan tidak boleh buat kecerobohan di menit-menit awal,’’ lanjutnya.

Cheng Hoe juga mendengar informasi bahwa Indonesia tak bisa diperkuat dua pemain naturalisasi, Greg Nwokolo dan Otavio Dutra. ’’Saya dengar kabar mereka cedera dan ada masalah paspor,’’ ujarnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads