alexametrics
Timnas Indonesia

Komentar Para ’’Mata-Mata’’ Indonesia Tentang Kekuatan Timnas Malaysia

4 September 2019, 17:15:37 WIB

JawaPos.com – Keberadaan beberapa pemain timnas Indonesia yang pernah dan masih bermain di Liga Malaysia bisa memberikan keuntungan kepada pelatih Simon McMenemy. Sebab, mereka memahami karakter dari beberapa pemain tertentu yang dipanggil timnas Malaysia.

Berikut beberapa komentar dari para pemain ”mata-mata” tentang timnas Malaysia yang akan dihadapi besok malam (5/9).

 

”Mereka punya kualitas individu yang sangat baik. Setiap pemainnya, terutama lini tengah dan lini depan. Kalau bisa, jangan waspadai satu pemain saja. Jadi, tetap fokus pada diri sendiri dan tim saja, tidak usah menilai mereka. Saya kenal beberapa dari mereka. Ngobrol soal pertandingan? Tidak. Hanya tanya kapan saya ke Indonesia. Itu saja.”

Saddil Ramdani, pemain Pahang FA

 

”Saya rasa untuk kualitas hampir sama antara kami dan Malaysia. Yang penting harus bisa cetak gol karena mereka kompak sekali. Transisi menyerang ke bertahannya sangat bagus. Saya tidak pernah ngobrol soal Malaysia sama coach (Simon McMenemy), tapi justru bercanda sama pemain Malaysia. Saya kenal semua di sana. Tapi, kalau dimintai tolong coach, saya nanti kasih tahu kelemahan setiap pemainnya. Memang susah walau tahu kelemahannya. Saya bisa kasih tahu kekurangan mereka, tapi tetap harus terus bekerja keras karena mereka kompak dan bagus. Serangan baliknya harus diwaspadai. Habis bertahan biasanya langsung umpan ke depan.”

Andik Vermansah, eks pemain Selangor FA dan Kedah FA

 

”Pemain Malaysia bagus. Mereka kompak. Terutama yang patut diwaspadai adalah bola matinya. Mereka jago saat bola mati. Tapi, saya yakin kami bisa mengatasinya. Kami akan berusaha di hadapan suporter sendiri, yakin bisa dapat hasil maksimal.”

Evan Dimas, eks pemain Selangor FA

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads