JawaPos Radar

Laga Versus Selangor Jadi Proses Adaptasi Cuaca Dua Pemain Anyar MU

04/09/2018, 14:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
madura united
Mamadou Samassa belum cukup beradaptasi dengan cuaca panas di Madura. (Official Madura United)
Share this image

JawaPos.com - Madura United akan lakoni laga uji coba terakhir menjelang kembali berkompetisi di lanjutan Liga 1 2018. Selangor FA menjadi mitra latih tanding yang dipilih dalam laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (4/9) sore ini. Laga ini sekaligus menjadi adaptasi cuaca bagi dua skuad asing anyar Madura.

Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab  ini sudah melakoni tiga uji tanding. Pertama, menaklukan PS Samba Sidoarjo 8-0 (25/8), dan dilanjutkan dengan menggulung Persida Sidoarjo 7-0 (27/8). Terakhir, Barito Putera dibantai 4-1 (2/9) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Meski demikian, kemenangan dalam tiga uji coba tersebut tidak membuat Madura berpuas diri. Fachrudin Aryanto dkk itu tetap serius dan fokus untuk menjajal Selangor FA. Apalagi asisten pelatih Madura Rasiman mengakui Selangor bukanlah lawan yang mudah.

”Kami semua tahu ketika bermain dengan tim Malaysia dalam level apapun selalu sulit. Untuk itu menyiapkan taktik sangat penting untuk menghadapi mereka,” ucap Rasiman.

Madura mendapat sedikit keuntungan dengan jadwal laga yang berlangsung sore hari. Sebab pemain Selangor terbiasa main malam hari. Jadwal kompetisi di Malaysia memang berlangsung malam hari.

Namun hal itu juga bisa menjadi bumerang bagi Madura United. Sebab pemain anyar Mamadou Samassa dan Milad Zeneyedpour belum 100 persen terbiasa dengan cuaca di Madura yang cukup panas.

”Mungkin itu sedikit problem bagi Samassa dan Milad. Tetapi kami banyak melakukan latihan di pagi hari, semoga mereka bisa segera beradaptasi,” ucap ayah dari gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu itu.

Selangor FA menjadi tim asing kedua yang dijajal Madura di musim ini. Sebelumnya, pada pramusim Sapeh Kerrap sempat menjajal tim asal Singapura, Hougang United. Pemilihan Selangor FA sebagai lawan uji tanding kali ini pun bukan tanpa alasan. Itu menjadi salah satu persiapan Madura yang mengincar Piala AFC musim depan.

”Apabila kami bisa mempertahankan posisi sekarang maka ada kemungkinan untuk lolos Piala AFC. Selangor termasuk tim langganan Piala AFC. Untuk itu saya rasa ini pilihan yang tepat,” tutup Rasiman. 

(nia)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up