Liga 1 2018

Borneo FC Tanpa Kapten Timnas Kyrgyzstan Saat Jumpa Persija

04/09/2018, 18:41 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Azamat Baymatov belum bisa dimainkan saat Borneo FC hadapi Persija (Arib Billah/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Kapten Timnas Kyrgyzstan, Azamat Baymatov, belum bisa membela Borneo FC dalam waktu dekat. Salah satunya melawan Persija Jakarta, Rabu (12/9). Meski sudah tiba di Samarinda, Azamatbelum mendapat garansi tampil. Defender tersebut baru pulih 85 persen dari cedera otot paha yang dialaminya.

Azamat terkena apes sebelum laga kontra Mitra Kukar pada (6/8). Saat sesi latihan dia berbenturan dengan Firdaus Ramadhan. Cedera tak dapat dihindarkan dan membuatnya absen.

Kala itu dia baru pulih dari cedera saat kontra Perseru Serui (7/7). Bahkan sengaja disiapkan untuk melawan Mitra Kukar.

Fisioterapis Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi menuturkan, Azamat menjalani terapi rutin di Kyrgyzstan. Hasilnya sangat positif dan terus mengalami peningkatan kondisi atas cedera yang dialami.

"Kondisi Azamat sudah 85 persen. Selama di negaranya hanya terapi, belum penguatan. Jadi, perlu dua pekan untuk penguatan otot dan sepekan adaptasi bersama tim," beber Lutfi, sapaannya, seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Butuh tiga pekan menjalani latihan terpisah, Azamat dipastikan absen bersua Persija (12/9). Tak hanya itu, Lutfi menegaskan sang pemain bisa absen hingga empat laga.

"Kami prediksi Azamat baru bisa tampil saat Borneo FC sudah main tiga sampai empat pertandingan. Semoga bisa fokus pemulihan agar kembali lebih cepat," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic berharap Azamat segera pulih. Pasalnya, lini pertahanan bakal lebih solid dengan kehadirannya.

"Azamat punya postur serta kemampuan yang bagus. Sayang sekali kalau dia harus absen lama. Tim ini perlu pemain yang mau kerja keras seperti dia," beber Dejan.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi