alexametrics

Tiga Pilar Utama Cedera, Skuad Persebaya Pincang Melawan Bhayangkara

4 Agustus 2022, 10:57:30 WIB

JawaPos.com-Skuad Persebaya Surabaya dipastikan dalam kondisi pincang ketika away melawan Bhayangkara FC (7/8). Dua pemain dibekap cedera. Yaitu, Supriadi dan Silvio Junior. Mereka menyusul Marselino Ferdinan yang masih daam tahap perawatan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku pusing dengan kondisi tersebut. Padahal, skuadnya sudah maksimal ketika menang melawan Persita Tangerang (1/8). ’’Dengan cedera ini, saya harus menata ulang bagaimana kami bermain,’’ tuturnya.

Menurut Aji, jika pemain komplet, Persebaya punya kans besar mengalahkan Bhayangkara FC. Dengan minus tiga pemain utama, Aji harus berpikir ulang bagaimana untuk sekadar mencuri poin di kandang The Guardian –julukan Bhayangkara FC.

’’Alta (Ballah) memang sudah gabung. Tapi, ada pemain yang absen. Saya akan coba maksimalkan pemain yang ada,’’ ujarnya.

Disinggung soal Marselino Ferdinan yang dalam latihan beberapa hari terakhir sudah ikut, Aji menyatakan masih memantau kondisi adik Oktafianus Fernando itu. Dia tidak ingin memaksakan Marselino bertanding. ’’Besok pagi (hari ini) keputusan Marsel kami bawa ke Cikarang atau tidak diputuskan,’’ paparnya.

Dalam latihan di Stadion Gelora 10 November kemarin (3/8) sore, Silvio dan Supri, ditambah Salman Alfarid yang memang belum diturunkan di Liga 1, terlihat latihan terpisah. Ketiganya mendapatkan perawatan intensif dari tim medis Persebaya.

Ditanya Jawa Pos, Supri membenarkan masih ada rasa sakit di kaki kirinya. Cedera itu didapat setelah laga melawan Persita. ’’Bisa main atau tidak masih dipantau sama dokter,’’ ungkapnya. Dia berharap bisa bermain. Sebab, Supri sudah merasa nyaman dan bisa memberikan 100 persen di lapangan.

Sementara itu, dokter tim Persebaya Ahmad Ridho menjelaskan, kondisi Leo Lelis yang sebelumnya cedera sudah tidak bermasalah. ’’Leo sudah ready to play kok,’’ ungkapnya.

Untuk Supri dan Silvio, dia membenarkan bahwa kedua pemain dalam kondisi cedera. Bahkan, dipastikan mereka tidak bisa bermain melawan Bhayangkara FC. ’’Besok (hari ini) kami akan cek seberapa parah cedera di kaki kanannya,’’ tuturnya.

Sama dengan Supri, Silvio cedera ketika melawan Persita. Padahal, pemain asal Brasil itu sudah fit. ’’Secara medis Silvio tidak bisa dipaksakan. Ada cedera di engkel kaki kiri saat lawan Persita,’’ ujarnya.

Ridho memprediksi cedera Supri dan Silvio tidak berlangsung lama. Sangat mungkin mereka bisa dimainkan saat melawan Madura United pada 14 Agustus. ’’Kami fokus penyembuhan agar lawan Madura United sudah bisa main,’’ terangnya.

Untuk Marselino, pria penghobi sepatu sneaker itu menyebut sudah pulih 100 persen. Malah, pihaknya sudah memberi saran coach Aji untuk menurunkan Marselino. ’’Untuk diberi menit bermain sudah bisa. Tapi, keputusan ada di coach Aji,’’ paparnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: