alexametrics

Pengalaman Bermain di Liga Champions jadi Modal Striker Baru Persija

4 Juli 2022, 19:56:21 WIB

JawaPos.com-Lini depan Persija Jakarta mengalami kebuntuan saat tampil dalam Piala Presiden 2022. Sepanjang fase grup B, tim ibu kota hanya mencetak tiga gol. Itu pun tidak semua gol diciptakan pemain depan.

Permasalahan tersebut diharapkan selesai di tangan striker asing anyar Michael Krmencik. Dia adalah penyerang yang memiliki CV mentereng. Krmencik pernah bermain di Champions League, Europa League, dan Conference League.

Karena itu, banyak pemain top dunia yang sudah pernah menjadi lawannya di atas lapangan.

”Saya sudah pernah bermain di negara-negara seperti Ceko, Belgia, dan Yunani. Tentu menjadi pengalaman seru ketika bisa bermain di Champions League, Europa League, dan Conference League,” kata pemain asal Republik Ceko tersebut.

Pengalaman bermain di panggung Eropa akan menjadi modal bagi Krmencik untuk mengarungi petualangan bersama Macan Kemayoran, julukan Persija. Dia sangat antusias memulai pengalaman baru di Indonesia. Apalagi, Krmencik akan dilatih Thomas Doll.

”Saya sudah tahu lama tentang Doll. Seluruh Eropa tahu dia. Dia adalah pemain yang hebat dan sekarang menjadi pelatih yang hebat. Bagi saya, dia adalah pelatih yang tepat. Saya sangat menghormatinya dan ingin segera bermain di bawah kepelatihannya,” tegas striker yang musim lalu memperkuat Slavia Prague tersebut.

Krmencik akan berusaha menjadi mesin gol yang produktif bagi Persija. Saat ini pesepak bola berkepala plontos tersebut masih terus beradaptasi dengan cuaca di Jakarta. Sejauh ini cuaca masih menjadi kendala besar baginya.

”Satu-satunya kesulitan saya adalah cuaca. Saya masih terus berusaha untuk beradaptasi. Setelah itu, saya bersama Ondrej Kudela akan berusaha membawa Persija menjadi nomor satu dan meraih banyak trofi,” tutur Krmencik.

Terkait dengan target gol, mantan pemain Club Brugge itu tidak mau berbicara jumlah. ”Target utama saya tentu memenangkan gelar juara. Hanya itu. Menjadi top scorer adalah target lain setelah membawa tim juara,” ungkapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c14/ali

Saksikan video menarik berikut ini: