alexametrics

Indonesia Hadapi Thailand, Pemanasan sebelum Jadi Tuan Rumah

4 Juli 2022, 13:55:56 WIB

JawaPos.com-Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala AFF U-18 wanita. Sebelum ajang itu bergulir di Palembang, Sumatera Selatan, pada 22 Juli–4 Agustus, tim nasional wanita Indonesia akan melakukan pemanasan.

Kesempatan itu akan dilakukan pada Piala AFF wanita 2022 yang digelar mulai hari ini di Filipina.

Piala AFF wanita 2022 dinilai sebagai ajang yang tepat untuk belajar bagi timnas Indonesia. Sebab, pada ajang itu, Indonesia akan bertemu Thailand, Malaysia, Australia, Filipina, dan Singapura.

Thailand akan menjadi lawan pertama Indonesia. Kedua tim bertemu hari ini pukul 18.00 WIB di City of Imus Grandstand.

”Thailand putri adalah juara SEA Games Vietnam. Mereka superior di Asia Tenggara. Jadi, kami bisa belajar dari mereka,’’ ujar pelatih timnas wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada kemarin.

Keseriusan Rudy untuk menjadikan AFF Cup wanita sebagai ajang pembelajaran bukan isapan jempol belaka. Mantan pelatih PS Tira itu mengombinasikan pemain senior dengan pemain muda yang secara usia bisa tampil di AFF U-18 wanita di Palembang.

”Pemain-pemain kami banyak yang masih minim jam terbang di tingkat internasional. Jadi, sebagai persiapan untuk menjadi tuan rumah di Palembang, mereka akan kami beri kesempatan,’’ ungkap Rudy.

Meski demikian, Rudy memastikan Indonesia tak akan bermain bertahan. Dia bakal menyiapkan strategi agar permainan Indonesia bisa ofensif. ”Anak-anak harus kuat dalam transisi. Juga, tidak boleh cepat hilang bola,’’ ucapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c6/ali

Saksikan video menarik berikut ini: