alexametrics
Liga 1 2019

Persela Dekati Nil Maizar Gantikan Aji Santoso

4 Juli 2019, 11:45:56 WIB

JawaPos.com – Teka-teki pelatih anyar Persela Lamongan mulai menemui titik terang. Siapa? Beberapa nama sempat dikaitkan. Dan Nil Maizar dikabarkan sudah bersepakat dengan manajemen Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– menggantikan posisi Aji Santoso.

Pelatih 49 tahun itu dikabarkan sudah berada di Lamongan kemarin. Saat coba dikonfirmasi Jawa Pos, Nil memang tak memberikan jawaban dengan gamblang. Dia malah balik bertanya. ”Dapat info dari mana, Mas?” katanya singkat.

Persela Lamongan

Namun, dari sumber yang didapatkan Jawa Pos, Persela memang hampir pasti deal dengan Nil. Meski begitu, Nil belum akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Dia juga belum akan dibawa kala Persela bersua PSIS Semarang Sabtu (6/7). Tim masih bakal dipimpin asisten pelatih Ragil Sudirman.

Kedatangan Nil memang sesuai dengan kriteria yang dicari manajemen. CEO Persela Yuhronur Efendi sempat menyebut pihaknya akan merekrut pelatih yang tengah lowong alias menganggur. Kebetulan, Nil memang tengah tanpa klub. Maklum, pria asal Payakumbuh itu sebelumnya fokus maju dalam pemilihan calon legislatif pada April lalu.

Pemilihan Nil memang cukup tepat. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut punya pengalaman mampu membangkitkan tim yang tengah terpuruk. Musim lalu, misalnya. Nil ditunjuk menggantikan Rudy Eka Priyambada sebagai pelatih PS Tira.
Saat datang, PS Tira tengah berjuang dari lolos jerat degradasi. Benar saja, di tangan Nil, PS Tira berhasil lolos dari degradasi setelah di laga pemungkas menang 3-1 atas Borneo FC pada 9 Desember 2018.

Nah, saat ini Persela juga dalam kondisi terpuruk. Dari enam laga, Laskar Joko Tingkir sama sekali belum pernah merasakan kemenangan. Mereka menelan empat kekalahan dan dua hasil imbang. Laskar Joko Tingkir juga kebobolan 16 gol dan hanya mencetak 8 gol.

Jika memang segera melatih Persela, hal itu jelas menjadi kabar baik. Sebab, Persela bukan hanya ditinggal Aji Santoso. Mereka juga terancam kehilangan asisten pelatih Danur Dara. Sejatinya, Danur masih diminta Aji untuk tetap di Persela. ”Tapi, posisi saya dilema. Akhirnya saya menyampaikan akan membantu Persela. Tapi tidak untuk situasi sekarang menggantikan sosoknya coach Aji,” kata Danur Dara.

Karena itu, sangat mungkin mantan pemain Persebaya Surabaya itu memilih nonaktif. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari rasa pedulinya kepada Aji. Maklum, Danur memang pilihan langsung Aji untuk menjadi asistennya di Persela Lamongan. Selain itu, Danur merupakan bagian dari tim binaan Aji. Yakni, Asifa yang ada di Malang.

Pencapaian Nil Maizar bersama PS Tira musim lalu:
Total pertandingan: 21
Menang: 7
Kalah: 9
Seri: 5
Kebobolan: 30
Gol: 31
Posisi Akhir PS Tira: 15
Jumlah Poin: 42

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Gus/Nia/Ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads