alexametrics

Tiga Pelatih Asing Top Ini Bisa Jadi Opsi Persija Gantikan Kolev

4 Juni 2019, 15:57:48 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta bergerak cepat untuk mencari suksesor Ivan Kolev yang mundur sebagai pelatih. Beberapa nama kandidat sudah muncul, meski masih sebatas rumor saja.

Nama mantan pelatih PSIS Semarang Vincenzo Annese belakangan ramai dilaporkan jadi kandidat terkuat. Apalagi, pelatih asal Italia itu saat ini dia tengah menganggur usai dipecat PSIS.

Namun, belakangan, Annese dilaporkan bukan nama favorit.

Sejauh ini, manajemen Persija jua belum berkomentar soal suksesor Kolev. Namun, bila membutuhkan pelatih asing berkualitas, tiga nama di bawah ini bisa jadi pertimbangan.

Siapa saja mereka?

 

Kiatisuk Senamuang

Legenda hidup sepak bola Thailand ini beberapa kali dilaporkan bakal melatih di Liga 1. Persib Bandung sempat dilaporkan sangat berminat dengan jasanya. Kini, Persija bisa ambil alih peluang mendapatkan eks juru taktik Chonburi itu.

Sejak 2017 lalu, pria berusia 45 tahun itu belum juga melatih. Terakhir kali dia menahkodai Port FC. Saat jadi pelatih level klub, dia cukup sukses dengan juara Kor Royal Cup bersama Chonburi dan runner up Piala Vietnam kala menangani Hoang Anh Gia Lai.

 

Alfred Riedl

Sebelum menunjuk Kolev, Persija sempat diisukan tertarik dengan Alfred Riedl. Etos kerja dan kedisiplinan yang tinggi bisa menjadi kunci Riedl untuk membangunkan Macan Kemayoran.

Apalagi, Riedl bukan orang baru di sepak bola Indonesia. Dia pernah tiga periode membesut Timnas Indonesia. Selain itu, pada 2015 lalu pelatih asal Austria tersebut juga menukangi PSM Makassar.

Sejak hengkang dari Indonesia usai menjadi pelatih timnas Indonesia, kabar Riedl memang belum terdengar lagi. Jika dia masih menganggur, tentu namanya bisa jadi opsi buat Persija.

 

Eduardo Perez

Jakmania belakangan ramai meminta Luis Milla untuk melatih Persija. Bila Persija tak sanggup karena biaya yang tentu saja selangit, Eduardo Perez bisa jadi opsi.

Edu belakangan memang dilaporkan bakal kembali ke Indonesia setelah menjadi salah satu sosok yang membawa Al-Sadd juara Liga Qatar. Bima Sakti sempat membeberkan kalau Edu bakal melatih klub Indonesia dan bisa jadi Persija.

“Dia memang cinta Indonesia makanya kembali ke sini (Indonesia), keluarganya mungkin Juli baru datang dan akan tinggal di Bali. Dia kerja di Indonesia dengan salah satu klub,Liga 1,” ujar Bima.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads