alexametrics

BCS Akhirnya Bisa Kembali Duduki Tribun Selatan

4 Juni 2019, 16:32:24 WIB

JawaPos.com – Suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS), bisa bernapas lega. Upaya banding dari manajemen PSS soal hukuman mengosongkan tribun selatan akhirnya dikabulkan oleh PSSI.

Seperti diketahui, PSS sebelumnya mendapat hukuman berupa denda Rp 200 juta dan tidak boleh menduduki tribun selatan selama empat laga kandang berturut-turut. Tribun selatan sendiri merupakan markas atau tempat biasa BCS mendukung Juku Eja.

Manajemen PSS akhirnya mengambil langkah banding. Hal itu berbuah manis. Melalui surat nomor 01/KEP/KB/LIGA1/V/2019, Komite Banding (Komding) PSSI akhirnya mengabulkan permohonan PSS.

Dalam keputusannya, Komding menyebut kalau hukuman buat PSS hanya berlaku satu laga kandang saja. Hukuman itu sudah mereka jalani saat PSS menjamu Semen Padang di Stadion Maguwoharjo, 25 Mei lalu.

“Keputusan Komite Banding PSSI merupakan momentum untuk membuktikan bahwa kami bisa menjadi lebih baik. Mari kita penuhi kembali Stadion Maguwoharjo dan mendukung Super Elja dengan tertib,” ujar Dirut PT PSS, Viola Kurniawati dalam rilis klub, Selasa (4/6).

Akan tetapi, Komding memberi peringatan buat PSS. Andai kembali terjadi kericuhan serupa laga pembuka Liga 1 2019 kemarin dalam enam bulan ke depan, penutupan tribun selatan akan berlaku sampai akhir musim depan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads