alexametrics

Pelatih Portugal Terima Tawaran Arema karena Rindu Atmosfer Indonesia

4 Mei 2021, 15:37:19 WIB

JawaPos.com – Eduardo Almeida resmi menjadi pelatih baru Arema FC. Kepastian itu diumumkan pelatih 43 tahun tersebut melalui Instagram pribadinya. Dia memastikan bakal menjadi pelatih tim berjuluk Singo Edan itu, kemudian bakal terbang ke Malang.

Kepastian Eduardo sebagai pelatih Arema FC sejatinya tidak mengejutkan. Sebab, pihak manajemen sempat menyebutkan ciri-ciri calon pelatih baru.

Pertama, pelatih itu berasal dari negara Eropa yang gaya bermainnya kental dengan Amerika Latin. Kebetulan, Eduardo berasal dari Portugal. Lalu, sang pelatih juga pernah membesut tim Liga 1. Eduardo sendiri merupakan pelatih Semen Padang pada musim 2019.

Lalu, apa alasan Eduardo menerima tawaran Arema FC? Salah satu faktornya, dia rindu dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Walau hanya satu musim melatih di Liga 1, dia merasa sudah sangat klop.

Terlebih, suporter di Indonesia cukup fanatik, termasuk Aremania, fans Arema FC. ’’Karena itu saya senang begitu ada tawaran dari Arema FC datang,’’ katanya saat dihubungi JawaPos.com.

Meski senang bisa kembali, Eduardo tahu pekerjaan yang menantinya sangat sulit. Sebab, dia tahu persaingan di Liga 1 tidak akan mudah.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads