alexametrics
Timnas Indonesia

Gaji Pelatih Timnas untuk Maret Utuh, tapi Bulan Depan Bisa Dipotong

4 April 2020, 17:30:50 WIB

JawaPos.com – Tak ada agenda pertandingan internasional sepanjang Maret lalu. Baik di level senior maupun kelompok umur. Karena itu, PSSI sedang mengkaji besaran gaji yang bakal diterima staf dan pelatih timnas di semua level. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Moch. Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menegaskan, ada kemungkinan gaji para staf dan pelatih timnas bakal dipotong. Tapi, untuk berapa persennya, pihaknya belum menentukan. ’’Ya karena timnas Indonesia tidak ada kegiatan imbas dari kondisi luar biasa ini (korona). Maka akan ada penyesuaian terhadap gaji mereka,’’ ucap Iwan.

Kapan penerapannya? Iwan belum bisa memastikan. ’’Tapi, untuk bulan Maret, kami gaji full seluruh staf dan pelatih timnas Indonesia,’’ tegasnya.

Pembayaran gaji full untuk Maret itu dibenarkan asisten pelatih timnas Nova Arianto. ’’Tidak ada pemotongan sedikit pun,’’ kata Nova. ’’Mengenai pemotongan, juga sampai saat ini belum ada konfirmasi ke kami,’’ imbuhnya.

Sebenarnya, ada peluang untuk tidak memotong gaji staf dan pelatih timnas. Sebab, kabarnya, FIFA akan mengucurkan dana kepada seluruh federasi di dunia untuk membantu finansial selama pandemi korona. Walau nilainya tidak disebutkan, ada komitmen resmi dari FIFA seperti yang tertulis di website resminya.

Namun, disinggung soal bantuan dari FIFA itu, Iwan Bule menyatakan bahwa sampai saat ini bantuan tersebut belum ada.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads