alexametrics

3 Pemain yang Menangis di GBT, Termasuk Andik Vermansah

4 April 2019, 13:08:53 WIB

JawaPos.com – Prosesi di akhir laga setiap kali Persebaya Surabaya melakoni laga kandang memang bisa bikin bulu kuduk merinding. Lagu ‘Song for Pride’ yang dinyanyikan setelah pertandingan berakhir mampu membuat para pemain tak bisa menahan air mata.

Andik Vermansah menjadi pemain terkini yang merasakan langsung aura dari anthem Persebaya tersebut di GBT. Meski bukan pemain Persebaya, tapi hati Andik memang masih tetap untuk Green Force.

Sebelum Andik, ada beberapa pemain juga yang tak kuasa menahan haru saat mendengar ‘Song for Pride’ di akhir laga Persebaya. Berikut di antaranya:

1. David da Silva

david da silva
Meski berstatus pemain asing, David da Silva tetap tak kuasa menahan haru saat mendengar ‘Song for Pride’ dinyanyikan Bonek di stadion (Official Persebaya).

Top skor Persebaya Surabaya di Liga 1 2018 adalah pemain yang tak kuat menahan tangis saat mendengar ‘Song for Pride’ dinyanyikan di Stadion Gelora Bung Tomo. Tepatnya di akhir laga antara Persebaya melawan Mitra Kukar, September 2018.

David adalah bintang lapangan saat Persebaya menghajar Mitra Kukar dengan skor telak 4-1, Sabtu malam. Ia mencetak hattrick ke gawang Yoo Jae-hoon.

Mengenai tangisannya seusai laga, David mengaku bahwa itu adalah ungkapan rasa syukur atas karunia Tuhan yang telah diberikan kepadanya. “Saya tidak ada apa-apanya di dunia ini, tapi Tuhan memberkati saya,” tutur penyerang asal Brasil itu.

2. Hansamu Yama

persebaya surabaya
Hansamu Yama termasuk pemain yang tak kua menahan haru di akhir laga Persebaya (official persebaya).

Menjadi pemain yang sudah ditunggu-tunggu kedatangannya oleh Bonek di Persebaya Surabaya, membuat Hansamu Yama seperti punya beban tersendiri saat melakoni debut. Laga perdana Hansamu dengan kostum Persebaya pun terjadi saat melawan Persinga Ngawi di ajang Piala Indonesia, 16 Februari lalu.

Beruntung, laga debut Hansamu berakhir manis. Persebaya menang telak 8-0 atas Persinga. Usai laga, berdiri di tengah lapangan, kapten Timnas Indonesia ini hanya bisa tertunduk. Wajahnya ditutup dengan tangan kanannya.

Jojo, salah satu maskot Persebaya, berada di sampingnya sambil memegang pundak Hansamu. Menahan agar sang pemain tak jatuh terduduk karena tak kuat menahan haru.

3. Andik Vermansah

andik vermansah
Andik Vermansah menangis usai laga Persebaya vs Madura (Hendra for Jawapos.com)

Boleh jadi, Andik Vermansah jadi nonpemain Persebaya Surabaya pertama yang menangis haru di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4). Meski berkostum Madura United, sejatinya hati Andik memang tetap untuk Persebaya.

Tak heran saat diajak Misbakus Solihin untuk menyanyikan ‘Song for Pride’ di tengah lapangan, tangis Andik tak tertahan. Andik pun merebahkan kepalanya ke pundak Rendi Irwan yang berada di sampingnya di tengah lapangan.

“Saya sudah niat dari rumah agar jangan sampai meneteskan air mata. Tapi ternyata saya nggak kuat juga. Hati memang tak bisa dibohongi,” ungkap Andik.

Editor : Agus Dwi W



Close Ads