alexametrics
Swiss Open 2021

Pemain Timnas Naturalisasi: Target Saya Bisa Mencetak 20 Gol Musim Ini

4 Maret 2021, 23:26:28 WIB

JawaPos.com − Komposisi pemain asing Madura United berubah. Sebab, Bruno Matos memilih bergabung klub Vietnam Viettel FC.

Manajemen langsung bergerak. Mereka sudah menemukan pengganti Bruno Matos. Sama dengan Matos, pemain itu berasal dari Brasil. Hanya, identitasnya masih dirahasiakan.

’’Pemain asing itu masih akan berstatus trial untuk ajang Piala Menpora 2021,’’ kata pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

Artinya, pemain baru itu tidak akan langsung dikontrak. Tim pelatih akan melihat bagaimana performanya terlebih dahulu. Karena itu, ajang Piala Menpora 2021 dianggap tepat untuk melihat kualitas si pemain. RD pun berharap semua pemain menunjukkan kemampuan maksimal.

Sayang, sampai saat ini, pemain asing baru belum bisa bergabung. Begitu pula dengan dua penggawa asing lainnya. Yakni, Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier. Ketiga pemain itu saat ini masih berada di Brasil. RD menjelaskan, sejatinya para pemain itu sudah siap berangkat ke Indonesia.

Namun, ada beberapa hal yang membuat kedatangan mereka jadi terhambat.

’’Apalagi dalam kondisi pandemi. Negara bersangkutan bisa melepas warganya jika ada invitation letter dari kami. Setelah itu baru mereka diperbolehkan ke Indonesia,’’ jelas mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut. Pihak manajemen sudah berkirim surat resmi.

Kalaupun pemain bisa terbang ke Indonesia, mereka belum bisa langsung berlatih dengan tim.

’’Karena mereka masih harus menjalani masa karantina. Jadi, ini yang menyulitkan sehingga para pemain asing tidak cepat datang,’’ jelasnya.

Meski begitu, upaya untuk mempercepat kedatangan pemain asing terus dilakukan.
RD berharap pemain bisa datang dalam waktu dekat.

’’Prediksi saya tanggal 11 (Maret) pemain sudah datang. Saya harap berjalan sesuai rencana agar mereka bisa segera berlatih,’’ katanya.

Baca Juga:
Main Fantastis, Juara Dunia Junior asal Indonesia Bantai No 1 Prancis
Kejutan Besar, Unggulan 2 asal Indonesia Sudah Tumbang di Babak 1
Bangkit Hebat, Ganda Indonesia No 54 Dunia Sikat Juara Benua Amerika

Saat ini, sudah ada 26 pemain yang bergabung dalam training center di Batu. Terbaru adalah striker Alberto Goncalves. Pemain timnas naturalisasi itu baru saja datang setelah berlatih mandiri di Bali. Kondisinya sudah fit. ’’Target saya bisa mencetak 20 gol musim ini,’’ tegas pemain yang akrab disapa Beto itu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali




Close Ads