alexametrics

Mantan Bek Persebaya Merapat ke Persela Lamongan

4 Maret 2021, 23:39:43 WIB

JawaPos.com – Setelah cuci gudang, Persela Lamongan akhirnya mengadakan latihan. Total, ada 30 pemain yang ikut dalam latihan di Stadion Surajaya, Lamongan (1/3).

Ada pemain baru yang ikut bergabung. Dia adalah bek yang baru saja dilepas Persebaya Surabaya, Nasir. Pemain 25 tahun itu masih berstatus trial. Belum ada kepastian dia akan masuk dalam skuad untuk Piala Menpora 2021 atau tidak.

”Masih seleksi dulu,” kata pelatih karteker Persela Didik Ludianto setelah latihan. Tim pelatih tidak mau terburu-buru. Sebab, masih ada waktu untuk mempersiapkan tim dengan matang. ”Masih ada setidaknya satu pekan lagi untuk seleksi,” terang Didik.

Lagi pula, belum semua pemain trial datang. ”Kami menunggu pemain lain yang akan datang. Masih ada beberapa sektor yang kurang lengkap,” ungkapnya.

Sektor yang masih harus dilengkapi adalah bek kiri dan striker. Untuk bek kiri, sudah ada Nasir. Bagaimana dengan striker? Kabarnya, mantan striker Persebaya Rishadi Fauzi bergabung dalam latihan. Hanya, tim pelatih maupun manajemen belum mau buka suara tentang identitas calon pemain trial anyar.

Untuk pemain asing, belum ada yang bergabung. Sejatinya manajemen ingin memakai jasa pemain asing. ”Kalau bisa pakai pemain asing, ya kami coba,” ujar Edy Yunan Achmadi, manajer Persela, kepada Jawa Pos.

Hanya, pria yang akrab disapa Yunan itu masih pikir-pikir. ”Masalahnya, kami kan belum tahu bagaimana aturannya kalau mendatangkan orang asing ke Indonesia,” tegasnya.

Karena itu, Yunan tidak mau ambil risiko. Manajemen untuk sementara memilih memakai jasa pemain yang ada. Yunan juga belum bisa memastikan penambahan pemain trial anyar. ”Soal teknis, kami serahkan semuanya kepada pelatih. Sampai kapan pemain menjalani trial dan lainnya. Toh, latihan juga baru memasuki hari pertama,” jelasnya.

Pihaknya memang ingin mendapat skuad terbaik. Karena itu, dari proses trial, tim diharapkan mendapat pemain yang sesuai dengan kebutuhan. ”Kami masih lihat perkembangan ke depan seperti apa. Saya juga masih menunggu kapan batas terakhir pendaftaran pemain untuk Piala Menpora 2021,” tutur pria yang maju sebagai calon anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Jatim tersebut.

Baca Juga:
Main Fantastis, Juara Dunia Junior asal Indonesia Bantai No 1 Prancis
Kejutan Besar, Unggulan 2 asal Indonesia Sudah Tumbang di Babak 1
Bangkit Hebat, Ganda Indonesia No 54 Dunia Sikat Juara Benua Amerika

Pemain Persela juga menjalani tes VO2 max. Kondisi semua pemain akan dilihat setelah lama absen berlatih. ”Kami bakal lihat seberapa jauh kemampuan fisik mereka. Hasilnya nanti juga menjadi acuan bagi tim pelatih untuk melangkah ke depan,” jelas Didik yang merupakan pria asli Bojonegoro.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c14/ali




Close Ads