alexametrics

Resmi Datangkan Pilar, Persipura Makin Kental dengan Aroma Samba

4 Maret 2019, 14:45:05 WIB

JawaPos.com – Persipura Jayapura bakal kuat beraroma Brasil pada kompetisi musim ini. Mulai dari pelatih hingga pemain asing, semuanya berasal dari Negeri Samba. Hanya Oh Inkyun pemain asing Persipura yang bukan berasal dari Brasil.

Aroma Samba ini semakin kuat di tim berjuluk Mutiara Hitam itu setelah resmi mendatangkan pemain asal Brasil, Luis Carlos Rocha da Silva. Kedatangan pemain 21 tahun itu melengkapi kuota pemain asing di Persipura. Pemain yang karib disapa Pilar ini bakal mengisi pos striker di Persipura.

Kecuali slot asia yang diisi Oh In-Kyun dari Korea Selatan, dua pemain asing lainnya juga berasal dari Brasil. Mereka adalah Andre Ribeiro dan Wallacer Andrade. Uniknya, tiga penggawa Brasil di Persipura musim ini merupakan debutan di Liga Indonesia.

Bukan hanya pemain, staf pelatih juga didominasi Brasil. Pelatih kepala merupakan mantan pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar, Luciano Leandro. Lalu ada Lydio Souza yang merupakan pelatih fisik. Koneksi Brasil ini diharapkan mampu membawa kebangkitan bagi Persipura. Maklum, musim lalu mereka hanya mampu finis di posisi ke-12 dengan koleksi 44 poin.

Saat ini, skuad Persipura sudah berada di Magelang untuk persiapan Piala Presiden 2019. Mereka tergabung di Grup C bersama tuan rumah PSIS Semarang, PSM Makassar, dan Kalteng Putra. Karena itu, Luis Carlos tak terbang ke Jayapura. Dia langsung menuju Magelang untuk bergabung dengan rekan satu timnya.

“Kami berharap Luis Carlos bisa cepat beradaptasi dengan tim. Pelatih bisa membantu komunikasi di lapangan,” kata Bento Madubun, asisten manajer Persipura.

Kedatangan Pilar jelas menambah opsi di lini depan Persipura. Sebab, selain Boaz Solossa, Wallacer Andrade juga bisa dipasang sebagai target man.

Mutiara Hitam pun sudah melakukan pemanasan sebelum bentrok kontra PSIS, Rabu (6/3) nanti. Mereka baru saja melakukan uji coba melawan Persijap Jepara, Sabtu (2/3) lalu. Hasilnya, Persipura mampu menang dengan skor 4-0. Dalam laga itu, Boaz mampu mencetak brace. Tapi, hal itu tak membuat Persipura puas.

Coach (Luciano Leandro) tak melihat hasil. Karena tujuannya bukan itu. Coach melihat situasi permainan dan penerapan hasil latihan,” tambah Bento. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Bagus Putra Pamungkas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads
Resmi Datangkan Pilar, Persipura Makin Kental dengan Aroma Samba