alexametrics
Piala Presiden 2019

Prediksi Arema FC vs Barito Putera: Tak Segan untuk Bereksperimen

4 Maret 2019, 10:15:08 WIB

JawaPos.com – Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kembali bergeliat. Karena stadion ini menjadi salah satu venue dalam gelaran Piala Presiden 2019. Tentu saja Arema FC menjadi tuan rumah. Dan di laga Senin (4/3) malam nanti, Arema bakal ditantang Barito Putera. Laga pramusim ini menjadi sarana bagi kedua pelatih untuk mencari komposisi terbaik jelang bertempur di Liga 1.

Ya, Arema FC akan menjamu Barito Putera pada babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Senin (4/3) pukul 18.30 WIB. Sebanyak 25 pemain telah disiapkan pelatih Singo Edan untuk laga perdana yang akan gelar di Stadion Kanjuruhan, Malang itu.

Pelatih Arema Milomir Seslija menegaskan, turnamen Piala Presiden dan Liga sangat berbeda. Jika di kompetisi Liga 1 membuat kesalahan itu menjadi sebuah kewajaran. Namun, membuat kesalahan pada turnamen Piala Presiden, tentu akan mempengaruhi kans lolos ke fase berikutnya.

barito putera
Rizky Pora (kanan) masih belum berada dalam kondisi fit untuk kembali bermain. (liga-indonesia.id)

Turnamen ini juga akan dijadikan ajang untuk merotasi pemain. Agar para pemain Arema lain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya. “Dedik dan Alfarizi di pertandingan kedua dan ketiga babak penyisihan akan absen,” ujar Milo.

Selain itu, pada pertandingan malam nanti, Robert ‘Gladiator’ Lima juga absen untuk memberikan kesempatan kepada Nur Hardianto. “Jika ada Dedik dan Lima starter, kans Nur Hardianto sebagai pemain utama sangat minim. Saya akan memberikan dia kesempatan bermain,” lanjut Milo.

“Sepak bola terkadang rumit. Namun bisa terlihat mudah apabila pemain bisa memberikan semua hal secara maksimal di pertandingan besok,” sebut pelatih berpaspor Bosnia ini.

Selain itu, dia juga respek kepada lawannya. Karena Barito memiliki pelatih bagus yang sudah lama membangun tim. “Mereka juga musim ini mendatangkan beberapa pemain bagus,” imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk target Arema menginginkan laga yang bagus sebagai persiapan membangun tim untuk kompetisi liga. “Saya percaya kepada para pemain. Kami semua ingin Arema kembali di jalur kemenangan,” ujar Milo.

Dia yakin Barito pasti akan membawa masalah bagi timnya. Apalagi saat ini kondisi cuaca tidak terlalu bagus. “Hal itu bisa membuat pemain cedera karena lapangan licin,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengatakan sudah mempersiapkan laga nanti dengan baik. Dia berharap apa yang sudah disiapkan bisa membuahkan hasil yang positif untuk tim berjuluk Laskar Antasari ini.

Jacksen pun menyebut ajang pramusim ini merupakan sarana untuk mencari komposisi terbaik. Karena itu dia tak segan untuk melakukan eksperimen. “Ini menjadi ajang untuk persiapan kami di Liga 1, sehingga kami tim pelatih akan melakukan eksperimen,” tegas Jacksen.

Upaya ini tak lepas dari kondisi sejumlah pemain yang belum siap tempur. Seperti winger Rizky Pora yang belum sepenuhnya sembuh dari cedera. Pun dengan Gavin Kwan yang kebugarannya belum maksimal.

Selain itu dia juga membeberkan bahwa sebelumnya tim Barito sudah melakukan latihan di Kota Batu. Hal ini menjadi modal tambahan bagi skuad Barito untuk menghadapi tuan rumah yang pasti akan didukung ribuan Aremania.

5 Pertemuan Terakhir
24/11/18: Arema 3-1 Barito Putera
11/07/18: Barito Putera 0-0 Arema
14/01/18: Arema 2-0 Barito Putera 23/08/17: Barito Putera 1-2 Arema
05/05/17: Arema 1-0 Barito Putera

5 Pertandingan Terakhir Arema
22/02/19: Arema 2-2 Persib
18/02/19: Persib 1-1 Arema
03/02/19: Persita 0-3 Arema
26/01/19: Arema 4-1 Persita
09/12/18: Arema 2-1 Sriwijaya

5 Pertandingan Terakhir Barito
31/01/19: PSS Sleman 3-3 Barito
23/01/19: Barito 1-2 PSS Sleman
19/12/18: Persbul Buol 1-3 Barito
08/12/18: Persib 3-3 Barito
30/11/18: Barito 1-0 Borneo

Perkiraan susunan pemain
Arema FC (4-2-3-1): Utam, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ricky Ohorella, Johan Alfarizi, Makan Konate, Jayus Haryono, Sunarto, Alfin Tuasalamony, Dedik Setiawan, Nur Hardianto
Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera (4-3-3): Jae Hoon, Lucas, Artur, Nazar Nurzaidin, R Beroperay, Bayu Pradana, Evan Dimas, Paulo S, Yacob Sauri, Frisca W, Samsul Arif
Pelatih: Jacksen F Tiago

Prediksi JawaPos.com
Arema menang: 30%
Barito menang: 20%
Imbang: 50%

Editor : Agus Dwi W


Close Ads
Prediksi Arema FC vs Barito Putera: Tak Segan untuk Bereksperimen