alexametrics

Martunis Ungkap Alasan Ronaldo Menjadikannya Sebagai Anak Angkat

4 Maret 2019, 05:05:12 WIB

JawaPos.com – Lama tak terdengar, Martunis mengungkapkan alasan Cristiano Ronaldo menjadikannya sebagai anak angkat. Martunis yang berasal dari Aceh itu dianggap telah menyelamatkan lambang negara Portugal saat musibah Tsunami 2004 silam.

Martunis yang masih bocah kala itu ditemukan selamat dari musibah besar yang melanda Aceh. Dia mengenakan jersey Timnas Portugal.

Awalnya, Martunis ditemukan oleh wartawan Inggris. Berhubung kala itu Ronaldo masih bermain di Manchester United, kabar tersebut langsung beredar cepat.

“Saya sempat difoto wartawan dari Inggris (Sky Sports). Ketika lihat jersey Timnas Portugal yang saya kenakan, Ronaldo langsung komentar ‘ada seorang anak yang menyelamatkan lambang negara kami’. Dia langsung ajak saya ke Portugal,” cerita Martunis dalam acara Talk Show yang diunggah di YouTube Merry Riana.

Singkat cerita, Martunis lantas diundang ke Portugal. Di sana, dia bertemu dengan beberapa pemain top.

“Saya bertemu dengan pemain Portugal lain, seperti Luis Figo. Setelah beberapa minggu kemudian, Ronaldo langsung ke Aceh. Itu yang membuat saya termotivasi,” papar Martunis.

Ada kata-kata dari Ronaldo yang sampai saat ini terus terngiang di telinganya. “Dia enggak pernah tanya apa yang saya rasakan kala itu, dia cuma dengar cerita. Saya bahagia dan senang,” tutup Martunis.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Martunis Ungkap Alasan Ronaldo Menjadikannya Sebagai Anak Angkat