alexametrics

Cetak Dua Gol, Striker Asal Prancis Tetap Dicoret Semen Padang

4 Maret 2019, 22:43:21 WIB

JawaPos.com – Keinginan striker asal Prancis, Florent Zitte, untuk berkiprah di Indonesia bersama Semen Padang kandas. Manajemen Semen Padang memutuskan untuk tak mengontrak Zitte alias mencoretnya.

Keputusan itu sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, Zitte sudah mengemas dua gol. Hebatnya, itu dibukukan dalam dua laga yang dia lakoni. Pertama saat beruji coba melawan Barito Putera, Zitte mencetak satu gol dan skor imbang 1-1.

Teranyar, Zitte membukukan satu gol saat Semen Padang kalah 2-4 dari Bhayangkara FC pada laga pertama fase grup Piala Presiden 2019. Soal ketajaman, Zitte sebenarnya mumpuni. Namun, manajemen memiliki pertimbangan lain sehingga memutuskan untuk mencoretnya.

Direktur Semen Padang, Rinold Thamrin, mengatakan Zitte bukannya tidak memiliki kemampuan. Tapi, tim pelatih Semen Padang menganggap tipe permainannya belum sesuai dengan ciri khas Kabau Sirah.

“Kami coba dalam persahabatan melawan Barito Putera dan Piala Presiden 2019 menghadapi Bhayangkara FC. Hasilnya belum memuaskan meski mencetak gol,” ujar Rinold Thamrin seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Setelah mencoret Zitte, manajemen segera mencari pemain pengganti. Manajemen dan tim pelatih tak akan buru-buru dalam menentukan pilihan. “Semoga dalam waktu dekat kami dapat striker asing yang cocok dengan kebutuhan tim,” pungkas Rinold Thamrin.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Copy Editor :

Cetak Dua Gol, Striker Asal Prancis Tetap Dicoret Semen Padang