alexametrics
Liga 2

Promosi ke Liga 2, PSG Tepis Isu Merger dengan Deltras Sidoarjo

4 Januari 2020, 16:30:11 WIB

JawaPos.com – Putra Sinar Giri (PSG) sudah dipastikan promosi. Laskar Giri Kedaton –julukan PSG– akan berlaga di Liga 2 musim depan. Naik kasta membuat PSG siap berbenah. Namun, berembus kabar, tim asal Gresik itu berencana merger dengan tim Liga 3 Deltras Sidoarjo.

Dari sumber internal, manajemen PSG bahkan sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan Deltras. Pertemuan dilakukan di Hotel Shangri-La Surabaya pada Jumat (27/12) lalu. Jawa Pos kemudian mencoba melakukan konfirmasi kepada pihak manajemen PSG.

Manajer PSG Aziz Riduwanto langsung menepis info tersebut. ”Nggak ada itu, Mas. Nggak ada pertemuan itu,” tegasnya kepada Jawa Pos. Menurut dia, kabar yang menyebut Laskar Giri Kedaton akan merger musim depan tidak benar sama sekali. ”Itu (merger) hanya isu,” tambahnya.

Aziz menandaskan, tidak akan ada yang berubah dari PSG musim depan. ”Kami masih pakai nama PSG dan tetap berkandang di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS),” ujarnya.

Karena akan memakai GJS, pihak manajemen sudah melakukan pendekatan kepada Ultras Gresik. Seperti diketahui, Ultras Gresik adalah kelompok suporter Gresik United, klub yang juga berbasis di Kota Pudak. ”Kami ingin tim (PSG) diterima masyarakat Gresik,” ucap Aziz.

Manajemen PSG juga sudah menyiapkan komposisi tim baru. Aziz mengungkapkan, bakal ada perombakan untuk skuad musim depan. ”Hanya 50 persen pemain yang kami pertahankan,” jelas dia.

Pemilihan pemain akan diserahkan sepenuhnya kepada pelatih Khoirul Anam. Padahal, Anam belum memiliki lisensi B AFC yang merupakan syarat mutlak untuk jadi pelatih kepala di tim Liga 2. ”Kami sudah melakukan koordinasi dengan Asprov (PSSI) Jatim untuk mengurus lisensi B untuk coach Anam,” kata Aziz.

Anam memang sosok penting di balik suksesnya PSG promosi ke Liga 2 musim 2020 ini.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads