alexametrics
Bursa Transfer Liga 1

Butuh Dua Kiper, Persela Incar dari Dua Klub yang Terdegradasi

4 Januari 2020, 15:00:53 WIB

JawaPos.com – Persela Lamongan saat ini hanya memiliki dua kiper setelah Dian Agus Prasetyo dan Reza tak diperpanjang kontraknya. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tinggal memiliki Dwi Kuswanto dan M. Rio Agatha. Karena itu, mereka berencana menambah stok kipper.

Nah, kabarnya, manajemen Persela mulai melakukan pendekatakan kepada kiper-kiper dari tim yang terdegradasi dari Liga 1, yakni Semen Padang dan Kalteng Putra. ”Untuk standar di Persela, ada beberapa kiper sih yang sudah saya masukkan ke manajemen. Tapi belum bisa saya sebutkan nama-namanya,’’ tutur Pelatih Kiper Persela, Erick Ibrahiem kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Persela Lamongan

Erick menginginkan, komposisi kiper Persela musim depan adalah dua penjaga gawang senior. Sedangkan, penjaga gawang ketiga usia muda, namun memiliki pengalaman di Liga 1. Sementara, Rio Agatha menjadi bibit penjaga gawang muda, yang disiapkan untuk masa depan. Sehingga kiper baru yang diincar adalah kiper senior dan muda yang berpengalaman di Liga 1.

”Penginnya yang direkrut sih kiper usia 24 tahun–25 tahun,’’ ujar pelatih berdomisili di Bali tersebut.

Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, Persela sedang mendekati kiper dari dua tim terdegradasi. Salah satunya yang santer yakni kiper Semen Padang, Rendy Oscario. Namun, informasinya Rendy Oscario masih menyisakan kontrak hingga Februari mendatang di Semen Padang.

Disinggung terkait itu, Erick tak menampik jika kiper muda tersebut juga direkomendasikan ke Manajemen Persela. ”Iya, dia (Rendy) masuk. Dari Kalteng Putra juga ada. Tapi nanti keputusannya ada di manajemen,’’ imbuh pelatih kiper yang pernah menangani Persipura Jayapura tersebut.

Erick mengaku masih ingin tetap menjadi pelatih Kiper Persela musim depan. Dia mengaku kurang puas terhadap kinerja penjaga gawang tiga tahun terakhir, yang masih cukup banyak kebobolan. ”Kemarin-kemarin golnya yang dari kesalahan kiper berapa dan murni berapa. Kan bisa dilihat. Saya memiliki keinginan memunculkan kiper muda yang bagus di Persela,’’ ucap Erick.

Dia mengatakan, komunikasi awal terkait masa depannya di Persela sudah dikomunikasikan dengan manajemen. Yang intinya ada lampu hijau bagi Erick untuk tetap menjadi pelatih kiper di Persela. ”Tapi keputusannya nanti kan juga masih menunggu dari pelatih kepala,’’ tukasnya.

Terpisah, CEO Persela Yuhronur Efendi membenarkan jika sudah mendapatkan rekomendasi penjaga gawang dari pelatih kiper. ”Memang ada beberapa nama yang direkomendasikan dan kami sudah merespons dengan mendekati beberapa nama,’’ ujar Yuhronur.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : radar lamongan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads