alexametrics
Bursa Transfer Liga 1

Angga dan Abduh Sepakat ke Persebaya, Makan Konate Semakin Mendekat

4 Januari 2020, 07:30:53 WIB

JawaPos.com – Aroma tentara bakal lebih kental lagi di skuad Persebaya Surabaya. Setelah memastikan memperpanjang kontrak Alwi Slamat dan memutuskan tidak melepas Abdul Rohim yang merupakan prajurit TNI, dua pemain lagi yang berstatus tentara bakal berkostum Persebaya. Keduanya adalah Angga Saputra dan Abduh Lestaluhu.

Bergabungnya dua pemain yang musim lalu merumput di PS Tira Persikabo itu tinggal diumumkan. Sebab, kesepakatan sudah terjalin. Meski tidak bicara secara gamblang, Aji Santoso sudah memberikan isyarat bahwa Angga dan Abduh bakal menjadi anak asuhnya di Persebaya musim 2020.

Persebaya Surabaya

”Dari rumor yang berkembang, ada yang benar, ada yang tidak. Yang tidak itu seperti Manahati (Lestusen) dan Asyraq Gufron,” ujar pelatih Persebaya tersebut. ”Manahati kan masih cedera,” tambahnya.

Sebelumnya memang kencang berembus kabar bahwa Persebaya mendatangkan beberapa pemain anyar. Dalam deretan itu, yang santer disebut-sebut adalah Arif Satria, Angga Saputra, Abduh Lestaluhu, dan Manahati. Selain itu, ada nama Makan Konate dan Gufron. Arif Satria akhirnya resmi diperkenalkan sebagai amunisi anyar tim berjuluk Green Force tersebut pada 2 Januari lalu. Arif diresmikan bersama Bayu Nugroho dan Ricky Kambuaya.

Nah, menilik pernyataan Aji tersebut, indikasi kabar bergabungnya Angga dan Abduh benar. Begitu pula Konate. Sebab, Aji hanya menyebut rumor bergabungnya Manahati dan Gufron yang tidak benar. ”Seperti yang saya katakan sebelum-sebelumnya, dilihat saja nanti. Yang jelas soal Konate, yang ramai disebut memburu dia sebelumnya kan Persib Bandung dan Barito Putera,” ucapnya.

Selain diburu Persib dan Barito, Arema FC ingin mempertahankannya. ”Persebaya kan baru muncul belakang. Saya dan manajemen tidak pernah bilang. Itu kan hanya asumsi. Pokoknya soal siapa rekrutmen yang bakal membuat Bonek senang, dilihat saja nanti,” ujar Aji.

Sumber Jawa Pos di internal Persebaya menyebut Angga, Abduh, dan Konate sudah bersepakat berkostum tim asal Kota Pahlawan. Bahkan, posisi kiper disebut sudah komplet. Selain Rohim, di bawah mistar bakal ada Angga dan Ernando Sutaryadi. ”Kalau nomor 10-nya ya persis yang ramai dibicarakan (Konate),” ungkapnya.

Dihubungi secara terpisah, Manajer Persebaya U-20 Yahya Alkatiri tidak menampik informasi promosinya Ernando ke tim senior. Kiper asal Semarang itu bakal menyusul empat rekannya di Persebaya U-20 yang lebih dulu didaftarkan sebagai pemain Persebaya. Keempatnya adalah Supriyadi, Koko Ari Araya, M. Kemaluddin, dan Zulfikar Akhmad. ”Informasi yang masuk ke saya, yang tahun ini promosi adalah Ernando dan Rizky Ridho,” kata Yahya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/tom


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads