alexametrics

Alasan Indra Sjafri Tak Panggil Striker Timnas U-19

4 Januari 2019, 21:27:50 WIB

JawaPos.com – Indra Sjafri memanggil 38 pemain untuk lakoni seleksi memperkuat Timnas U-22. Ada banyak pemain yang dipanggil berasal dari Timnas U-19. Namun, tidak untuk posisi striker.

Dari daftar pemain lini depan yang dipanggil memang tidak ada nama striker yang pernah memperkuat Timnas U-19 tahun lalu. Yaitu Rafli Nursalim dan Hanis Saghara.

Indra mengaku ada alasan khusus kenapa dirinya tidak memilih striker dari Timnas U-19 yang pernah ditanganinya. Salah satunya karena saat ini dia melihat bermunculan striker berkualitas dalam kompetisi Liga Indonesia.

“Kenapa Rafli Mursalim belum dipanggil, karena saya melihat ada striker yang main di Liga 1 kualitasnya lebih baik daripada dua striker Timnas U-19,” sebut Indra.

Dia menambahkan, “Alasan kedua, ada beberapa pemain yang saya sudah tahu, saya tak panggil dia. Bisa saja striker yang saya panggil itu top skor Liga 3. Ada Septian, Erzra, Dimas Drajat, Marinus, dan David.”

Boleh jadi Indra ingin mencoba gaya permainan baru yang belum pernah diterapkan di lini depan. Masuknya para pemain bertipe striker murni dengan jam terbang cukup tinggi di kompetisi setidaknya akan memudahkan dia dalam merancang strategi.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Agus Dwi W, Bintang Rahmat



Close Ads
Alasan Indra Sjafri Tak Panggil Striker Timnas U-19