JawaPos Radar

Skuad Elang Jawa Mulai Bentuk Kekuatan Hadapi Liga 2

04/01/2018, 23:52 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
PSS Sleman
Suasana adaptasi para pemain di Lapangan Tridadi Kabupaten Sleman, Kamis (4/1) (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PSS Sleman mulai membangun kekuatannya untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini. Seleksi pemain secara maraton dilakukan pada minggu ini dan ditargetkan Senin (15/1) bisa masuk program latihan.

Seto Nurdiyantara, asisten pelatih PSS Sleman yang mendampingi latihan awal di Lapangan Tridadi, Kabupaten Sleman, Kamis (4/1) mengatakan, penyaringan para pemain tahap akhir dilakukan Sabtu (6/1) nanti.

Tahapan penyaringan dilakukan dengan sejumlah fase. Dimulai dari tes fisik kepada mereka yang sebelumnya telah lolos seleksi kesehatannya. "Sabtu tes fisik, minggu berikutnya masuk program head coach," katanya, usai latihan.

PSS Sleman
Seto Nurdiyantara, asisten pelatih PSS Sleman musim ini (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Mereka yang sudah ikut latihan pun belum tentu nantinya dikontrak oleh PSS. Tergantung penilaian dari manajemen dan pelatih serta negosiasinya. "Walaupun sudah gabung juga belum tentu bisa masuk," bebernya.

Seleksi pemain juga terus dilakukan di Stadion Maguwoharjo Sleman yang diamati langsung oleh Pelatih Kepala Hery Kiswanto (Herkis).

Di lapangan Tridadi para pemain sebanyak 15 orang yang lolos tes kesehatannya sekedar diberikan materi ringan agar bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada.

Para pemain yang akan ikut seleksi menurutnya juga akan terus berdatangan. Untuk mengarungi kompetisi ini, tim pelatih membutuhkan sekitar 25 pemain.

Pada Kamis (4/1) sore pemain yang beradaptasi di antaranya Wahyu Sukarta, Zamzani, Tolle, Slamet Budiono, Arie Sandi. "Ega (Ega Risky) sudah ada tapi tadi izin. Kiper baru dua nanti tambah satu lagi," ucapnya.

Pemain yang musim sebelumnya dan sempat ada rumor kembali memperkuat tim berjuluk skuad Elang Jawa ini banyak yang terlihat. Seperti Busari yang menjadi kapten saat laga Celebration Game melawan Bajul Ijo akhir 2017 lalu, maupun bek kawakan Waluyo.

"Tidak usah jauh-jauh lah, kami ingin fokus di sini. Hal yang lumrah dalam sepakbola itu pemain datang pergi," pungkas pelatih yang pernah menukangi PSIM Yogyakarta ini.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up