alexametrics
SEA Games 2019

Timnas U-23 Pindah Lapangan, tapi Tetap Rumput Sintetis

3 Desember 2019, 11:00:24 WIB

JawaPos.com – Ada tiga stadion yang menjadi venue cabor sepak bola di SEA Games 2019. Rizal Memorial Stadium di Manila menjadi venue utama. Didukung dua stadion lainnya, Binan Football Stadium dan City of Imus Grandstand. Ketiganya sama-sama lapangan sintetis.

Nah, timnas U-23 yang bermain di Rizal Memorial Stadium dalam tiga pertandingan sebelumnya harus berlaga di Binan Football Stadium malam nanti. Apakah timnas sulit beradaptasi? ’’Semua tim juga menggunakan lapangan itu. Jadi, nggak ada alasan buat kami mengeluh,’’ kata Indra Sjafri, pelatih timnas U-23.

Ya, Garuda Muda tak perlu lagi beradaptasi. Sebab, karakteristik ketiga stadion nyaris sama. Yang membedakan adalah jaraknya. Rizal Memorial Stadium berada di pusat kota Manila. Hanya dibutuhkan kurang dari 10 menit perjalanan dengan mobil. Sementara itu, Binan Football Stadium berjarak 36 kilometer atau hampir satu jam perjalanan. Lalu, Imus berada di selatan Manila. Jaraknya kurang lebih 25 kilometer.

Kenyamanan para pemain menjadi faktor yang harus diperhatikan. Apalagi, mereka sudah melewati tiga pertandingan berat di grup B. ’’Yang penting, dibikin enjoy saja. Ini juga menjadi tantangan buat kami,’’ ucap Nadeo Argawinata, kiper utama Garuda Muda. Hal lain yang harus diperhatikan pemain ialah menghindari jatuh di lapangan sintetis.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nap

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads