alexametrics
Liga 1 2019

Pelatih Semen Padang Gundah, Tim Lagi Susah, Ditinggal Pemain Menikah

3 Desember 2019, 19:30:55 WIB

JawaPos.com – Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida sempat kesal dengan dua pemainnya, Irsyad Maulana dan Teja Paku Alam, sebelum bertanding melawan Bali United. Sebab, keduanya meminta izin untuk libur karena persiapan menikah. Padahal, pernikahan dua pemain itu masih cukup lama.

Irsyad menikah pada 14 Desember, sedangkan Teja menikah pada 7 Desember. Masih ada waktu untuk bertahan di tim dan ikut latihan. ’’Saya terkejut dengan ini. Saya tidak pernah alami. Di Eropa, saat libur kompetisi kamu menikah. Tapi, di sini kamu menikah untuk libur dari kompetisi. Saya tidak bisa bicara,’’ ujarnya.

Semen Padang

Tapi, ternyata hanya Teja yang absen kemarin (2/12). Irsyad tetap bermain melawan Bali United. Walau begitu, Eduardo menganggap hal itu tidak maksimal. Sebab, Irsyad dilihatnya tidak bisa fokus ke pertandingan. ’’Saya tidak bisa komentar lagi. Di satu sisi, saya bahagia dengan pernikahan mereka. Di sisi lain, tim sedang membutuhkan kekuatan mereka, sedang sulit,’’ ungkapnya.

Kekalahan dari Bali United di Stadion Haji Agus Salim kemarin membuat posisi Semen Padang kian sulit. Ditambah Eduardo harus kehilangan Irsyad dan Teja karena menikah. Padahal, dia sangat butuh keduanya.

Namun, pelatih asal Portugal itu tidak mau larut memikirkannya. Dia tetap optimistis Semen Padang bertahan di Liga 1. ’’Memang sulit. Kami kalah hari ini. Kami juga harus melihat hasil pertandingan tim papan bawah lainnya. Tapi, kami masih percaya dan akan bekerja keras hingga akhir musim. Tidak ada yang mustahil,’’ paparnya.

Apalagi, Eduardo menganggap skuadnya makin berkembang. Salah satu buktinya, kemarin Kabau Sirah berhasil mengurung Serdadu Tridatu –julukan Bali United. Tim juga menciptakan banyak peluang dan bermain apik sepanjang pertandingan. ’’Lawan minim peluang, tapi bermain efisien. Mereka lebih punya pengalaman di situasi seperti ini,’’ ujarnya.

Optimisme yang sama dikatakan Yu Hyun-koo. Dia menegaskan, rekan-rekannya akan bangkit dan bermain habis-habisan di empat laga sisa. ’’Kami akan melupakan kekalahan ini. Kami harus bersemangat lagi. Saya meminta maaf karena kalah. Tapi, kami akan balas di pertandingan selanjutnya,’’ ucapnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads