alexametrics
Liga 1 2019

Chant Dukungan dari Bonek untuk Persebaya Terdengar dari Tribun

3 Desember 2019, 09:00:06 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya masih menjalani sanksi larangan bermain tanpa penonton. Baik di laga home maupun away. Namun, sanksi itu tak menciutkan nyali Bonek. Mereka tetap hadir di Stadion Gelora Bangkalan. Jumlahnya memang tak banyak. Mereka hanya memenuhi sebagian tribun barat.

Meski begitu, chant dukungan bagi Green Force –julukan Persebaya– terus menggema. Mereka juga tampak akrab dengan pendukung tuan rumah. ”Hubungan kami dengan K-conk Mania nggak ada masalah, baik-baik saja. Komunikasi dan sinergisitas tetap berjalan,” kata Koordinator Green Nord Husin Ghozali kepada Jawa Pos.

Persebaya Surabaya

Sebenarnya, pihak panpel sudah melakukan antisipasi. Mereka memasang giant screen di depan pintu masuk VIP Stadion Gelora Bangkalan. Langkah itu dilakukan agar Bonek yang datang bisa melihat dari luar stadion saja. ”Bahwa kemudian ada individu-individu yang hadir, itu karena semua terbuka kan. Tiket juga dijual online, jadi siapa pun bisa beli,” kata Sekretaris Persebaya Ram Surahman.

Ram menegaskan, pihaknya sudah memberikan pemahaman kepada Bonek, bahwa Persebaya masih dalam status terhukum. ”Jauh hari kami sudah berkoordinasi. Kami sudah lakukan beberapa hal di Surabaya untuk pastikan suporter tidak ke sini (Bangkalan),” tegas pria asal Gresik itu.

Ram menegaskan, pihak manajemen sudah berupaya mematuhi sanksi yang diberikan Komdis PSSI. ”Karena posisi kami adalah terhukum, kami sungguh-sungguh menaati keputusan itu,” tambah Ram.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus



Close Ads