alexametrics
Liga 1 2019

Aji Santoso: Saya Cadangkan Dutra Bukan karena Apapun, hanya Rotasi

3 Desember 2019, 17:00:41 WIB

JawaPos.com – Otavio Dutra tidak masuk skuad utama Persebaya Surabaya tadi malam. Bek naturalisasi itu baru masuk pada menit ke-62. Dia menggantikan Hansamu Yama yang cedera. Kenapa Dutra hanya diturunkan sebagai pengganti? Apakah Aji Santoso terpengaruh desakan dari petisi yang meminta Dutra untuk diparkir? Aji membantahnya.

’’Karena saya sebagai pelatih yang lebih tahu keseharian pemain. Jadi, tidak benar saya mencadangkan Dutra karena ada petisi atau yang lainnya,’’ tegas pelatih 49 tahun itu.

Persebaya Surabaya

Dalam laga tersebut, Dutra tampil selama 28 menit. Pemain berdarah Brasil itu hanya mencatatkan satu intersep dan sekali sapuan. Soal lebih memilih M. Syaifuddin sebagai starter, Aji juga punya alasan. Menurut dia, hal itu dilakukan karena ingin melakukan rotasi. ’’Karena jarak dengan laga sebelumnya cukup dekat. Jadi, kami butuh pemain yang lebih bugar,’’ jelas Aji.

Bukan hanya Dutra yang ditepikan karena rotasi. Ada tiga pemain lain yang merasakan hal serupa. Mereka adalah Fandi Eko Utomo, Irfan Jaya, dan Novan Sasongko. Dalam laga kontra Semen Padang Kamis (28/11), ketiganya tampil sebagai starter. Namun, dalam laga tadi malam, posisi Fandi digantikan Rendi Irwan. Posisi Irfan diisi Elisa Basna. Novan diganti Abu Rizal.

’’Semua murni karena rotasi. Hasilnya kan memang bagus. Pemain pengganti tampil dengan maksimal,’’ jelas Aji. ’’Jadi, saya cadangkan Dutra bukan karena faktor apa pun. Ya hanya rotasi,’’ tegas pelatih yang juga legenda Persebaya itu.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads