alexametrics
Liga 1 2019

0 Persib vs Persela 2: Peluang Lepas dari Degradasi Makin Terbuka

3 Desember 2019, 20:43:42 WIB

JawaPos.com – Peluang Persela Lamongan lepas dari jerat degradasi semakin terbuka. Memang, posisi mereka belum beranjak dari papan bawah, tapi kemenangan atas tuan rumah Persib Bandung 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, malam ini, membuat selisih poin dari zona degradasi menjadi empat poin.

Saat ini, di zona degradasi, Badak Lampung dan Kalteng Putra mengemas 30 poin. Sedangkan, Persela memiliki 34 poin. Namun, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu punya tiga pertandingan kandang sisa dari empat laga terakhir di Liga 1 musim ini. Modal berharga.

Persib Bandung

Apalagi, banding mereka terkait hukuman dari Komdis PSSI telah turun dengan dibolehkannya laga home disaksikan penonton. Dalam tiga laga kandang itu, Persela akan menghadapi PSM Makassar (7/12), PSS Sleman (11/12), dan Semen Padang (22/12). Satu laga tandang mereka menantang Tira Persikabo (16/12).

Bermain di laga tandang, Persela sudah unggul sejak menit ke-12 melalui Rafael Oliveira. Setelah tertinggal, tuan rumah justru kehilangan konsentrasi. Sejatinya, Persib punya peluang melalui Kevin Van Kippersluis pada menit ke-24, tapi digagalkan kiper Persela Dwi Kuswanto.

Persela Lamongan

Pada babak kedua, bukannya membaik, Persib justru kembali kebobolan pada menit ke-56 melalui gol bunuh diri Ahmad Jufriyanto. Bahkan, ketika pada menit ke-65, saat bek Persela Arif Satria terkena kartu merah, Persib tetap tidak bisa memperkecil ketertinggalan.

Bagi Persib, kekalahan itu membuat mereka tertahan di peringkat kesepuluh dengan 41 poin. Mereka juga terhitung gagal menang dalam tiga laga beruntun. Sebelumnya, ditahan imbang Barito Putera 0-0 (24/11) dan kalah oleh Bali United 2-3 (28/11).

Editor : Mohammad Ilham


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads