alexametrics
0 Kalteng Putra vs Persib Bandung 2

Kapolresta Peringatkan Gubernur Kalteng: Jangan Jadi Provokator, Pak!

3 November 2019, 13:04:48 WIB

JawaPos.com – Aksi tak simpatik dilakukan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran. Dia terlihat melakukan aksi lempar botol minuman saat menyaksikan laga Kalteng Putra menjamu Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat malam lalu (1/11).

Video aksi lempar botol tersebut sempat viral di dunia maya. Bukan hanya itu, Sabran juga sempat bersitegang dengan Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul R.K. Siregar.

Sebetulnya, saat ada lemparan botol dari tribun VVIP, beberapa anggota Polresta Palangka Raya sempat memberikan kode untuk menghentikannya. Tapi, imbauan itu tak digubris. Malah, lemparan botol kembali dilakukan. Situasi itulah yang membuat Timbul meradang. ’’Jangan lempar-lempar, Pak,’’ seru Timbul sambil menunjuk ke arah orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu sebagaimana dikutip Kalteng Pos.

Sabran yang sudah tersulut emosi langsung turun ke lapangan menemui Timbul. Dua orang itu akhirnya berhadap-hadapan dan adu argumen. ’’Jangan jadi provokator Pak, itu lihat, penonton ikut lempar-lempar botol,’’ tegas Timbul.

Tidak jelas lagi argumen apa yang dilontarkan keduanya. Sebab, Timbul kemudian mundur. Awak media yang mencoba mengabadikan momen itu dilarang orang-orang yang ada di sekitar Sabran. Begitu juga penonton. Setelah pertandingan, wasit serta asisten I dan II dievakuasi dengan menggunakan rantis. Sabran juga sempat mendatangi ruang ganti kedua tim dan menyalami beberapa petugas.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ram/JPG/c17/bas



Close Ads